Polres Kuningan Gelar Pasukan Ketupat Lodaya 2019





KUNINGAN (KN),- Polres Kuningan menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat 2019 di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5/2019) dihadiri Bupati Kuningan, Perwakilan Dandim 0615, Subdenpom Kuningan, Kasat Pol PP dan tamu undangan lainnya.

Wakapolres Kuningan,  Kompol Agus Syafrudin, mengatakan, apel gelar pasukan secara serentak mulai dari tingkat markas besar hingga jajaran Polres, pelaksanaan operasi ketupat 2019 berlangsung 13 hari mulai tanggal 29 Mei 2019 hingga 10 Juni 2019.

“Tujuan apel gelar pasukan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergisitas dan soliditas komponen penyelenggara,” katanya.

Menurutnya, tujuan diselenggarakan apel gelar pasukan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik. Sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dikatakan, agar operasi dapat terselenggara dengan sukses, aman dan lancar, ia meminta seluruh personel mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan dalam menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi.

Selain itu pula, menjaga dan memelihara soliditas dan sinergisitas seluruh komponen penyelenggara operasi. Melaksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat. kebanggaan dan tanggungjawab demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

Ia menyebutkan, operasi ini melibatkan personel gabungan, terdiri personel Polri,  TNI, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Pramuka dan ormas serta organisasi kepemudaan.

Dalam operasi tersebut terdapat  pos  pengamanan, pos pelayanan, pos terpadu, lokasi check point sepeda motor dan yang akan menjadi perhatian yaitu pusat aktivitas masyarakat,  lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta lokasi rawan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Objek pengamanan dalam operasi ketupat tahun 2019 yaitu terminal, stasiun kereta api, pelabuhan, bandara,  pusat perbelanjaan, masjid dan  objek wisata.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.