Bis Kemuning Siap Antar Keliling Obyek Wisata Kota Kuningan





KUNINGAN (KN),- Mobil Bis Kemuning (Keliling Wisata Mutar Kota Kuningan) siap mengantar masyarakat yang berkeliling mengunjungi obyek wisata di wilayah Kota Kuningan.

Menurut Bupati Kuningan, Acep Purnama, satu unit mobil tersebut hibah CSR Bank BJB dan Pemprov Jabar diberikan kepada DPC Organda Kabupaten/Kota di Jawa Barat dalam upaya meningkatkan sektor pariwisata.



“Mobil ini dirancang khusus untuk keperluan wisata kota yang dipandu oleh pemandu wisata yang bertugas menjelaskan kepada penumpang terkait objek wisata,” katanya ketika me-launching Bis Kemuning di halaman Setda Kuningan, Senin (27/5/2019),

Rute bis wisata di sekitar wilayah kota mulai dari Taman Kota Kuningan, Cigugur-Taman Purbakala Cipari-Taman Cirendang dan kembali ke Taman Kota Kuningan.

Tarif satu kali perjalanan untuk penumpang dewasa tarif batas bawah Rp. 15.000 dan tarif batas atas Rp. 25.000 per orang. Sedangkan penumpang pelajar dan anak-anak dikenakan tarif batas bawah Rp. 10.000 dan tarif batas atas Rp.15.000 per orang. 

“Mobil wisata Kemuning pengoperasiannya dikelola DPC Organda Kabupaten Kuningan dan dikenakan tarif yang masih ditentukan,” katanya.

Adanya Bis Kemuning, lanjut dia, diharapkan dapat semakin mendorong berkembangnya sektor pariwisata dan berdampak positif terhadap peningkatan wisatawan di Kabupaten Kuningan.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.