Sekda Apresiasi Kinerja Kesbangpol dan KPU Kuningan





KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, mengapresiasi kinerja Kesbangpol dan KPU Kuningan menjelang Pemilu 2019, menggulirkan program untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.

Seperti program Pendidikan Politik Kepada Pemilih Pemula oleh Kesbangpol Kuningan dan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) yang dilakukan KPU Kuningan.

Program yang digagas Kesbangpol Kuningan bertujuan menyampaikan pemahaman kepada anak-anak pelajar, terutama yang baru mempunyai hak pilih atau pemilih pemula.

“Mereka diberikan wawasan bagaimana menjadi pemilih pemula yang baik diawali dengan pemahaman tata cara memilih, menjadi pemilih yang bijak, santun dan obyektif,” katanya, Sabtu (6/4/2019).

Pemilih pemula termasuk pemilih yang akan menentukan nasib bangsa dan Negara Indonesia 5 tahun ke depan.  

Kepada para pelajar tadi sudah disampaikan bagaimana mengenali calon presiden, track recordnya, visi misinya dan jangan terbawa hal-hal yang bersifat emosional atau tidak rasional, terutama hoax, isu, fitnah yang bertebaran agar bisa memilah dan memilih.

Menyikapi kinerja Kesbangpol maupun KPU Kuningan, ia mengatakan, sangat bagus.  

“Baguslah, saya sering diskusi dengan pimpinan, dalam hal ini Kesbangpol sangat membantu program pemerintah daerah, contohnya kemarin ketika Pilkada 2018 tingkat partisipasi pemilih mendekati 72 persen (71,44),” katanya.

Bagaimana  Kuningan bisa kondusif, beda dengan di daerah lain masih ada gesekan-gesekan, Alhamdulillah Kuningan aman karena koordinasi yang baik termasuk dengan Polres, Kodim, Kejaksaan Negeri, Kesbangpol, Bawaslu dan KPU Kuningan.                

“Keberhasilan itu karena kinerja bersama dan kontribusi luar biasa, termasuk dari Kesbangpol dan KPU Kuningan. Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan angkat topilah,” katanya.   

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.