Terkendala Hujan, Surat Suara DPRD Provinsi Diturunkan Pagi Ini





KUNINGAN (KN),- Surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 yang datang tadi malam (2/3/2019) sekitar pukul 00.00 wib di gudang logistik KPU Kuningan Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, baru diturunkan pagi ini, Minggu (3/3/2019).

Baca juga : http://www.kamangkaranews.com/2019/03/surat-suara-dprd-provinsi-direncanakan.html

“Hal itu disebabkan tadi malam hujan sehingga surat suara tersebut dikhawatirkan basah. Oleh karenanya baru dilakukan pemindahan dari kendaraan ke gudang pada hari ini mulai pukul 07.00 wib,” kata Ketua KPU Kuningan, Asep. Z. Fauzi.

Disebutkan, surat suara itu berjumlah 868.446 lembar untuk DPRD Provinsi Jabar yang dikemas dalam 1737 box dan setiap box berisi 500 lembar dari PT. Pura Barutama, Kota Kudus, Jawa Tengah.

Surat suara diangkut dua unit kendaran box besar PT. Pos Indonesia dengan pengawalan empat petugas dari Polres Kuningan dan Bawaslu Kuningan.

Dijelaskan, surat suara yang sudah datang sebelumnya dan langsung dimasukan ke gudang adalah surat suara Presiden dan Wakil Presiden RI serta DPR RI untuk Dapil Jabar 10 yang diangkut tiga kendaraan box besar milik PT. Pos Indonesia

Surat suara tersebut masing-masing berjumlah 868.446 lembar. Untuk Pilpres dikemas dalam 435 box. Sedangkan DPR RI ada 1737 box.    

“Maka surat suara yang sudah kami terima ada tiga jenis. Sedangkan untuk DPD RI masih menunggu konfirmasi dari pabrik di Rancaekek Bandung. Begitu pula  DPRD kabupaten dari pabrik di Kota Kudus,” katanya.

Hingga berita ini dibuat, surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 13 masih dalam proses bongkar ke gudang yang dilakukan oleh 11 orang tenaga bongkar muat. 

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.