KPU Kuningan Sosdiklih Komunitas Viking





KUNINGAN (KN),- Komunitas Viking Wilayah Kuningan Timur diberikan pemahaman tentang kepemiluan dalam Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) KPU Kuningan agar bisa meningkatkan angka pemilih pada Pemilu 2019 di Aula Balai Desa Cihideung Hilir, Kecamatan Cidahu, Sabtu, (2/3/2019).

Koordinator Viking Kuningan Timur, Ubed, menyebutkan, jumlah anggotanya ada 120 orang. Ia menyambut baik kunjungan KPU Kuningan dan diharapkan teman-temannya dapat menimba ilmu pengetahuan mengenai kepemiluan.

“Saya berharap anggota komunitas Viking Wilayah Kuningan Tuimur akan tumbuh kesadaran berdemokrasi sehingga mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan benar,” katanya.  

Sementara itu, Komisioner KPU Kuningan Divisi Teknis Penyelenggaraan, Maman Sulaeman, mengatakan, pengetahuan yang baik tentang kepemiluan adalah modal yang penting untuk dapat menjadi pemilih cerdas. Generasi muda tidak mudah menerima dan menyebarluaskan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Sebagai pemilih yang termasuk kategori pemilih pemula, rekan-rekan Viking pun diharapkan menjadi bagian dari garda terdepan untuk mampu menjelaskan kepada lingkungan terdekat mengenai jenis-jenis surat suara dan tata cara mencoblos yang baik dan benar,” katanya.

Usai menyampaikan materi, ia menjelaskan, Rabu 17 Arpil 2019, setiap warga negara Indonesia yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih akan menyalurkan hak pilihnya di TPS.     

Menurutnya, hal tersebut penting untuk dilaksanakan mengingat bahwa Pemilu merupakan sarana kedaulatan rakyat untuk menentukan pemimipin di masa depan.

Nampak hadir Komisioner KPU Kabupaten Kuningan Divisi SDM dan Parmas, Dudung Abdu Salam, Kasubbag Teknis dan Hupmas Jajang Jamaludin, PPK Kecamatan Cidahu serta Relawan Demokrasi Basis Komunitas

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.