Surat Suara DPRD Provinsi Direncanakan Datang Malam Ini





KUNINGAN (KN),- Sebanyak 868.446 lembar surat suara untuk DPRD Provinsi Jabar yang dikemas dalam 1737 box dari PT. Pura Barutama, Kota Kudus, Jawa Tengah, direncanakan datang malam ini.   

Ketua KPU Kuningan, Asep. Z. Fauzi, Sabtu (2/3/2019) mengatakan, ia bersama staf Bawaslu Kuningan dan dikawal empat orang kepolisan tadi pagi telah berangkat ke Kota Kudus, menjemput surat suara DPRD Provinsi Dapil Jabar 13.

“Surat suara itu diangkut dua kendaraan box besar, diperkirakan akan tiba di Kuningan pukul. 22.00 Wib langsung dimasukan ke gudang logistik pemilu yang disewa KPU Kuningan di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya,” katanya.   

Sebelumnya, surat suara yang sudah datang beberapa waktu lalu adalah surat suara Presiden dan Wakil Presiden RI serta DPR RI untuk Dapil Jabar 10 yang diangkut tiga kendaraan box besar milik PT. Pos Indonesia dan langsung dimasukan ke gudang.

Disebutkan, kertas suara tersebut masing-masing berjumlah 868.446 lembar. Untuk Pilpres dikemas dalam 435 box. Sedangkan DPR RI ada 1737 box.     

“Dua jenis surat suara DPD RI dan DPRD kabupaten masih menunggu surat pemberitahuan dari pihak perusahaan percetakan,” katanya.

Menurutnya, untuk keamanan penyimpanan surat suara di gudang yang berada di Desa Cilowa, Kecamatan Kramatmulya, tempat itu dijaga ketat kepolisian yang siap siaga 24 jam.

Baca juga : http://www.kamangkaranews.com/2019/02/kpu-akan-jemput-surat-suara-pemilu-2019.html

deha--



Diberdayakan oleh Blogger.