Bupati Kuningan Melayani Masyarakat Makan Siang Usai Shalat Jumat





KUNINGAN (KN),- Seperti inilah ekspresi Bupati Kuningan, Acep Purnama, ketika didaulat melayani masyarakat yang akan makan siang di halaman Masjid Syiarul Islam usai Shalat Jumat, (1/3/2019).
   
Ia mengakui sangat senang dan apresiasi terhadap kesolehan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan yang mau berbagi kepada sesama memberikan makan siang dalam kegiatan Warung Makan Ta’awun.

“Ini sebagai bentuk sosial sesuai makna Ta’awun adalah memberi melayani. Mudah-mudahan semua menjadi hikmah kita untuk saling melayani,” kata Acep.

Menurutnya kegiatan ini merupakan kali kedua. Insya Allah untuk yang ketiga akan berpindah Masjid.

“Mudah-mudahan bisa tiap minggu,” kata Acep sambil tertawa renyah.

Terkait dukungan Pemkab Kuningan, ia akan memberikan support terhadap baksos seperti yang dilakukan Pemuda Muhammadiyah Kuningan.

Ia sangat bersyukur karena semangat kebersamaan dalam rangka memujudkan Visi Kabupaten Kuningan MAJU, Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa.

“Marilah kita menciptakan kemakmuran jangan ada lagi yang susah dengan nilai-nilai agama yang menjadi panduan dan tidak bisa kita abaikan,” katanya.

Pengertian pinunjul, mengajak kepada seluruh eleman masyarakat untuk memanfaatkan potensi sumber daya manusia untuk mengolah sumber daya alam agar dipergunakan dengan baik, efektif dan efesien.

“Karena hari ini kita dicukupi, apakah nanti cukup anak cucu kita. Saya berharap bisa cukup untuk selama-lamanya,” harapnya.

Dengan adanya kegiatan Warung Makan Ta’awun Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, diharapkan organisasi lainnya bisa melakukan hal yang sama, berbuat untuk membantu sesama.

Nampak hadir Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kuningan, Sadam Husen. Ketua Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Iu Rusliana dan Ketua Umum Pimpinan Pusat, Sunanto yang dikenal dengan Cak Nanto.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.