Sosdiklih KPU Kuningan Bidik Komunitas





KUNINGAN (KN),- Sederet komunitas di Kabupaten Kuningan dibidik KPU Kuningan dalam program Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) menjelang Pemilu 2019 di Gedung IPHI, Minggu (31/3/2019).

Kasubbag Teknis dan Hupmas, Jajang Jamaludin, menyebutkan, KPU Goes To Community itu dihadiri 100 orang anggota komunitas dari Bagasi, Chil On, LKA, TJM, Laskar, OCK, GLLK, ARCI, Aerox, Beaters, GBK, XRock, Mavac, Gi-Soock, CBR Kuningan, KHTOB dan CCI Kuningan.

Menurutnya, materi yang diberikan tentang kepemiluan, terutama hari H pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara 17 April 2019 dan jenis pemilihan dalam Pemilu 2019.

“KPU Kuningan mengapresiasi semangat dan antusias rekan-rekan komunitas yang ada di Kuningan dalam kepemiluan. Minat dan kecintaan terhadap demokrasi dapat terlihat dari kehadiran peserta dari berbagai komunitas,” katanya.

Ia berharap setelah mengikuti kegiatan sosdiklih,  rekan-rekan komunitas dapat menjadi Duta Pemilu di lingkungan tempat tinggalnya maupun di lingkungan kerjanya.

“Hal itu agar sosialisasi dan pendidikan pemilih di Kabupaten Kuningan dapat tersebar luas, sehingga tingkat partisipasi pemilih untuk Pemilu 2019 di Kabupaten Kuningan bisa mencapai prosentase yang tinggi dan berkualitas,” harapnya.

Kemudian Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuningan dan Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kuningan bergiliran menerangkan mengenai hak pilih, kategori daftar pemilih dan tata cara pencoblosan.

deha--



Diberdayakan oleh Blogger.