Forum Humas BUMN Harus Aktif Counter Berita Negatif





BANDUNG (KN),- Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, mengatakan, Forum Humas BUMN harus menjadi perpanjangan tangan Kementerian BUMN dan aktif meng-counter berita negatif mengenai BUMN.

Hal itu disampaikan dalam Kongres dan Munas Pemilihan Ketua FH BUMN periode 2019-2021 di Kota Bandung, Rabu (13/3/2019)

"Saya berharap Forum Humas menjadi ujung tombak bagi Kementerian BUMN untuk mempublikasikan semua yang sudah dilakukan oleh BUMN kepada masyarakat dan sebaliknya menginformasikan apa saja yang diharapkan oleh masyarakat,” katanya.

Menurut Hambra yang juga penasihat senior dan majelis pertimbangan organisasi Forum Humas BUMN, forum ini harus mampu mempengaruhi opini publik melalui program dan strategi kehumasannya, agar terbangun pola pikir masyarakat bahwa BUMN hadir untuk negeri dan benar ada untuk masyarakat.

Dihadapan 300 peserta kongres, ia mengapresiasi Forum Humas BUMN begitu responsif dalam menjawab persoalan di era teknologi big data dan Artificial Intelligence (Al).

Sesuai tema yang diangkat "The Future of PR : Hadapi Tantangan Humas di Masa Depan" harus siap menghadapi Revolusi Industri 4.0. dengan gencar merekrut generasi milenial yang memiliki kemampuan terbaik di bidangnya.

"Perbankan saja kalau tidak menyesuaikan dengan Revolusi Industri 4.0 bisa lewat. Dan kami sadar betul bahwa tantangan industri 4.0 ini generasi muda harus kita persiapkan," katanya.

Oleh karena itu, BUMN begitu intensif melibatkan para generasi milenial dalam program pengembangan untuk masyarakat karena mereka yang akan menghadapi itu dan harus disiapkan sejak sekarang.

"Saya berharap informasi yang di-share dalam acara kita ini dapat menjadi inspirasi dan bekal ilmu bagi para insan Humas BUMN dalam menghadapi tantangan global di era digital," katanya.

Secara aklamasi Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas, terpilih menjadi Ketua Forum Humas BUMN 2019-2021 menggantikan Ahmad Reza.

Kontributor Bandung :  Yayat Supriyatna
Diberdayakan oleh Blogger.