Tingkatkan Angka Pemilih, KPU Sosdiklih Disabilitas

KUNINGAN (KN),- Upaya meningkatkan angka pemilih di Pemilu 2019, KPU Kabupaten Kuningan mengadakan S osialisasi Pendidikan Pemilih...





KUNINGAN (KN),- Upaya meningkatkan angka pemilih di Pemilu 2019, KPU Kabupaten Kuningan mengadakan Sosialisasi Pendidikan Pemilih (Sosdiklih) kepada kelompok disabilitas di SLBN Taruna Mandiri, Desa Sampora, Kecamatan Cilimus, Rabu (13/2/2019).

Kegiatan itu dihadiri para kepala sekolah dan dewan guru SLBN se-Kabupaten Kuningan. Termasuk Kasubag SDM dan Hupmas KPU Kabupaten Kuningan, Jajang Jamaludin.

Ketua Rugus Disabilitas dan Relawan Demokrasi Basis Disabilitas, Kokoy, sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, karena dengan sosialisasi ini banyak memberikan informasi dan pengetahuan yang berhubungan dengan Pemilu Tahun 2019.

Kelompok disabilitas merupakan kelompok yang harus memahami proses, informasi dan waktu pelaksanaan pesta demokrasi ini, untuk itu sosialisasi ini diharapkan dapat berkesinambungan sehingga kelompok disabilitas  yang sudah terdaftar di DPT, DPTb atau DPK dapat menyalurkan hak pilihnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi SDM Sosdiklih dan Parmas, Dudung Abdu Salam, mengatakan, warga Kabupaten Kuningan menyalurkan hak politik dalam pemilu sangalah penting.

Karena dengan pemilu ini proses regenerasi kepemimpinan ditentukan, partisipasi politik warga meningkat dan juga masyarakat dapat menentukan pilihan wakil eksekutif maupun legislatif.

“Termasuk kelompok disabilitas untuk mengecek namanya dalam DPT atau DPTb maupun DPK supaya pada waktunya dapat memilih,” katanya.

Pemilu 2019 berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan secara serentak. Calon pemilih akan mendapatkan 5 surat suara untuk Calon DPRD Kabupaten Kuningan, DPRD Provinsi Jawa Barat, DPR RI, DPD RI serta Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sedangkan Komisioner KPU Kuningan, Divisi Hukum dan Pengawasan, Lestari Widyastuti, mengajak warga untuk memerangi berita bohong atau hoax serta selektif menerima informasi yang berkaitan dengan Pemilu 2019 karena saat ini banyak berita-berita yang tidak benar dan mengganggu konsentrasi tahapan pemilu ini.

“Kita dan semua kelompok disabilitas harus menjadi bagian dari pemilih rasional yaitu pemilih yang memilih berdasarkan keyakinan bukan berdasarkan suruhan atau ajakan orang lain,” harapnya.

deha--


Nama

BERITA,1384,FEATURE,243,HEADLINE,1678,MISTERI,10,OPINI,23,PROFILE,15,RAGAM,6,
ltr
item
kamangkaranews: Tingkatkan Angka Pemilih, KPU Sosdiklih Disabilitas
Tingkatkan Angka Pemilih, KPU Sosdiklih Disabilitas
https://3.bp.blogspot.com/-kbu5kL5UFVU/XGQef4-Qw4I/AAAAAAAABM4/odTrTNuj8AoLXgBXZHxc4Ifo_Zlb0NanwCLcBGAs/s1600/sos.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-kbu5kL5UFVU/XGQef4-Qw4I/AAAAAAAABM4/odTrTNuj8AoLXgBXZHxc4Ifo_Zlb0NanwCLcBGAs/s72-c/sos.jpg
kamangkaranews
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/tingkatkan-angka-pemilih-kpu-sosdiklih.html
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/
https://www.kamangkaranews.com/2019/02/tingkatkan-angka-pemilih-kpu-sosdiklih.html
true
2411474526934600298
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content