Pasca Dipanggil Bawaslu, Masyarakat Jangan Mudah Terhasut





KUNINGAN (KN),- Pasca pemanggilan Bawaslu Kabupaten Kuningan terhadap Bupati Kuningan beberapa waktu lalu, masyarakat diminta tetap tenang, jangan mudah terpengaruh oleh ajakan, hasutan dan informasi yang tidak bertanggungjawab.

Hal itu disampaikan Kepala Kesbangpol Kabupaten Kuningan melalui Kabid Kewaspadaan Daerah (Wasda) A. Juanda Setiarasa, kepada media ini di ruang kerjanya, Senin (25/2/2019).

“Masyarakat diharapkan memaklumi, memaafkan dan memahami itikad baik Pak Acep Purnama yang telah mengakui kekhilafannya terkait sambutan dalam video yang menghebohkan dan menjadi viral di medsos maupun media massa di Indonesia,” harapnya.

Biarlah persoalan itu menjadi kewenangan Bawaslu Kabupaten Kuningan karena Bupati Kuningan dengan sikap kenegarawanannya sudah datang memenuhi panggilan Bawaslu.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Kuningan selayaknya bersyukur mempunyai pemimpin yang berjiwa besar mau meminta maaf kepada rakyatnya.

“Bupati Kuningan juga manusia biasa tak luput dari salah dan khilaf. Di dunia ini tak ada manusia yang sempurna karena kesempurnaan itu hanya milik Allah,” katanya.        

Semua elemen masyarakat jangan mudah terpancing oleh pihak-pihak tertentu yang memperkeruh suasana dan dapat mengganggu kondusifitas Kabupaten Kuningan yang sudah terjaga dengan baik.

“Apalagi menjelang perhelatan Pemilu 2019, terutama pilpres, masyarakat harus tetap waspada, menjunjung toleransi dan mengutamakan keutuhan NKRI karena beda pilihan itu wajar dalam berdemokrasi,” katanya.

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.