Sungai Sinung Meluap Genangi Desa Kramatsampang




BREBES (KN),- Diduga tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Kamis petang kemarin, membuat wilayah tersebut dilanda banjir karena luapan aliran Sungai Sinung.

Pantauan media online ini, ketinggian air banjir hingga 50 cm atau setinggi lutut orang dewasa. Hingga Jumat (4/1/2019) banjir masih menggenangi lingkungan penduduk dan beberapa ruas jalan utama desa sehingga mengganggu aktivitas masyarakat setempat

Sementara itu, Sekretaris Desa Kramatsampang, Mohamad Kursin, ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan, terjadinya banjir di wilayah Desa Kramatsampang dikarenakan dangkalnya Sungai Sinung dan tidak adanya tanggul. ditambah perilaku masyarakat desa yang membuang sampah rumah tangga ke badan sungai.

“Sehingga air hujan yang seharusnya mengalir di badan sungai justru meluap ke pemukiman dan persawahan. Hari ini saya sudah melaporkan ke Pemerintah Kabupaten Brebes terkait masalah banjir di desa kami," katanya.

Atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Kramatsampang, sebaiknya dilakukan normalisasi Sungai Sinung karena sudah lebih dari 5 tahun tidak pernah ada kegiatan normalisasi.

“Kami juga berharap sekali supaya ruas jalan  RA Kartini kondisinya dapat dinaikkan (peninggian, red) untuk mengurangi dampak banjir,” katanya. .

--SR--


Diberdayakan oleh Blogger.