Lebih Setahun Ditetapkan, AD/ART Komite Sekolah Masih Tahap Finishing






PEMALANG (KN),- Sejak ditetapkan setahun yang lalu, tepatnya 2 Desember 2017, Komite Sekolah SMPN 6 Taman, Kabupaten Pemalang, penyusunan AD/ART hingga sekarang masih dalam tahap finishing.

Hal itu dikatakan Wakil Kepala SMPN 6 Taman, Sugimiharjo, S.Pd, kepada media ini, di kantornya, Selasa (15/1/2019).

"Komite ditetapkan tanggal 2 Desember 2017 tetapi prosesnya dari mulai Bulan Oktober 2017. Setelah melalui tahapan-tahapan dari mulai tahap pencalonan, tahap pemilihan hingga tahap penetapan. SK penetapan komite sudah dibuat dan diterima oleh masing-masing anggota komite. Untuk AD/ART hingga sekarang masih dalam tahap finishing," katanya.

Disinggung tentang Berita Acara Pembentukan Komite Sekolah yang baru dengan melibatkan orang tua/wali murid, ia mengatakan, berita acara sebagian ada di sekolah dan sebagian lagi ada di ketua komite.

Berdasarkan informasi yang berhasil kami himpun, keberadaan kepengurusan komite tidak pernah diganti dan didominasi bukan dari wali murid.

Seperti yang diungkapkan (B) warga Asemdoyong salah satu orang tua/walimurid kelas VIII, selama ini ia tidak pernah diundang apalagi menghadiri rapat pembentukan komite, semenjak anaknya yang pertama hingga anak ketiga semua sekolah disini.

“Paling saya diundang kalau mau terima raport anak saya dan kegiatan lainnya,” ungkapnya. (SR)


Diberdayakan oleh Blogger.