Uus Optimis PPP Raih 5 Kursi DPRD Kuningan




KUNINGAN (KN),- Ketua DPC PPP Kabupaten Kuningan, Uus Yusuf, mengatakan, Senin (12/11), optimis dapat meraih 5 kursi di DPRD Kuningan pada Pileg 2019. Hal itu disampaikan dalam Rakorcab dan Pembekalan Caleg PPP di RM Lembah Ciremai diikuti 200 orang. Terdiri dari Caleg DPRD Kabupaten Kuningan, DPRD Provinsi Jabar dan DPR RI serta para pengurus PPP se-Kabupaten Kuningan.

Target 5 kursi DPRD Kuningan di Pileg 2019, target per dapil satu. Saat ini ada tiga orang anggota DPRD Kuningan dari dapil 1, 2 dan 3 Sedangkan dapil 4 dan 5 kosong. Dengan adanya caleg yang potensial di Pileg 2019 bisa mengisi  di dapil 4 dan 5. “Namun khusus di dapil tiga ada caleg potensial yaitu dr. Toto yang merupakan mantan Cabup Kuningan 2018 diharapkan bisa meraih suara untuk dua kursi,” katanya.

Bahkan, kata Uus, Sekjen DPP PPP, Arya Permana, memberikan motivasi kepada dr. Toto Taufikurohman Kosim agar membawa kursi sendiri ke gedung DPRD Kuningan jangan menganggu kursi orang lain. Hal itu PPP telah menilai kalau dr Toto adalah caleg potensial untuk meraih suara yang signifikan dari seluruh caleg sebanyak 42 orang.

Terkait pernyataan Ketua DPW PPP Jabar untuk merangkul lagi Nahdliyin (NU), ia mengatakan, sudah melakukan silaturahmi dengan para sesepuh dan kiyai yang nota bene ada di NU.  “Alhamdulillah saya sudah melakukan komunikasi dan ada beberapa kiyai siap bergabung membesarkan PPP,” katanya.

Tentang raihan suara dari pemilih pemula atau kaum milenial, ia sudah masuk ke komunitas mereka. Harus mengetahui apa yang mereka sukai. “Misalnya musik band atau otomotif (motor) selama ini saya sudah menjalin hubungan yang baik dengan kaum milenial,” katanya. (deha)     


Diberdayakan oleh Blogger.