Bupati Pemalang Bagikan Lima Ribu Sertifikat PTSL kepada Warga Empat Desa




PEMALANG (KN),- Bupati Pemalang, Junaedi, secara simbolis membagikan sertifikat PTSL kepada warga masyarakat untuk empat desa yaitu Bojongnangka, Wanamulya, Surajaya dan Tambakrejo Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, di Desa Bojongnangka, Rabu (27/11/2019). 

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim hari ini saya  bagikan lima ribu sekian sertifikat warga di Kecamatan Pemalang,” katanya. 

Kepada masyarakat, Bupati Junaedi menjelaskan, PTSL adalah program pemerintah yang harapannya di tahun 2024 seluruh tanah yang ada di seluruh Indonesia sudah bersertifikat semua. 

Termasuk di Kabupaten Pemalang tahun ini bisa menyelesaikan dan menerbitkan enam puluh ribu sertifikat dan Pemkab Pemalang memberikan subsidi kepada masyarakat penerima program manfaat PTSL sebesar Rp150.000 per bidang serta diharapkan program ini benar-benar bermanfaat. 

“Alhamdulillah Kabupaten Pemalang adalah satu-satunya kabupaten dan kota di wilayah Jawa Tengah yang bisa memberikan subsidi kepada masyarakat penerima manfaat program PTSL, tidak ada kabupaten dan kota lain yang memberikan subsidi," imbuhnya. 

Ia berpesan agar sertifikat tersebut bisa bermanfaat dan tidak disalahgunakan.

Bupati Pemalang (kiri) dan Ketua DPRD Kabupaten Pemalang (kanan)

Pada kesempatan itu, atas permintaan Bupati Pemalang, salah seorang warga Tambakrejo, Sudiningsih, memberikan testimoni terkait pembiayaan untuk pengurusan program PTSL. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan bantuan subsidi kepada rakyatnya dalam program PTSL ini semoga Allah SWT memberikan balasan dunia dan akhirat Allahuma amiiin," tuturnya.  

Selain Bupati Pemalang, kegiatan itu dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Agus Sukoco, perwakilan dari BPN, unsur Forkompinda, para kepala desa se-Kecamatan Pemalang dan warga masyarakat penerima manfaat dari empat desa.

Pewarta : sR
Editor : deha


Diberdayakan oleh Blogger.