Baru Pindah Tugas, Kepala SDN Cigintung Disambut Prestasi Muridnya




KUNINGAN (KN),- Kepala SDN Cigintung, Kecamatan Kuningan, Apip Mustopa, mengatakan, dirinya baru beberapa hari pindah bertugas semula di SDN 3 Kuningan, ternyata sudah mendapat hadiah karena salah seorang muridnya meraih juara ketiga Kejurnas Karate.

“Saya sungguh terharu sekaligus bangga karena baru beberapa hari pindah ke sini sudah disambut adanya prestasi luar biasa dari ananda Qanita Aliya Khairunisa menjadi juara ketiga Kejurnas Karate mewakili Jawa Barat,” katanya, Rabu (13/11/2019).

Dijelaskan Apip, Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) salah satu perguruan karate yang berada di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) sudah empat tahun tidak mendapat izin dari FORKI menggelar kejuraaan dan baru tahun ini diperbolehkan.

Pada Kejuaraan Nasional Lemkari Kwarnus Cup Piala Anton Lesiangi tanggal 8-10 November 2019 di Bandung, Jawa Barat menempati posisi juara umum ketiga, sedangkan juara umum pertama yaitu Kalimantan Selatan dan kedua Jawa Timur.

“Kontingan Jawa Barat, salah satu atletnya adalah murid SDN Cigintung, ananda Qanita Aliya Khairunisa meraih medali perunggu,” katanya.

Medali tersebut saat ini dikumpulkan Lemkari Jawa Barat dan nantinya akan dilakukan prosesi penyerahan kepada atletnya.

Diakui Apip, kepindahannya ke SDN Cigintung bukan hanya akan meningkatkan prestasi olahraga tetapi kesenian dan pramuka, apalagi dirinya termasuk pelatih di Kwarcab Pramuka Kuningan.

“Hampir satu tahun pasif dan sekarang diminta oleh Sekda Kuningan, Pak Dian Rachmat Yanuar agar saya aktif kembali,” katanya.      

Sedangkan guru olahraga SDN Cigintung, Euis Diani, mengucapkan terima kasih telah membawa nama baik sekolah dan semoga kebaikan yang diberikan ananda Qanita Aliya Khairunisa bisa memberikan kebaikan untuk semuanya.

“Mudah-mudahan teman-temannya bisa mengikuti jejaknya dari kelas bawah sampai atas,” katanya.

Prestasi olahraga yang sering diraih SDN Cigintung yaitu Cabor Bola Voli dan Futsal. Selain karate, Qanita juga pernah mendapat juara III Cabor Tolak Peluru tingkat Kabupaten Kuningan tahun 2018.
        
deha--


Diberdayakan oleh Blogger.