Buntut Persoalan Sampah, Sekda dan Ketua TP PKK Beri Contoh Bersihkan Tamkot





KUNINGAN (KN),- Sekda Kuningan, Dian Rachmat Yanuar, akhirnya harus memimpin langsung proses pembersihan sampah di Taman Kota setelah dirinya memanggil Kadis LHK, Kepala Bappeda, Kadis PMD, Kasat Pol PP, para Kabag Lingkup Setda, Camat Kuningan dan para lurah terkait sampah di Taman Kota Kuningan, beberapa waktu lalu.   


Dian bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Kuningan, para SKPD, Bagian Lingkup Setda, Dharma Wanita Persatuan dan Gabungan Organisasi Wanita turun ke jalan melakukan gerakan Jum’at bersih (Jumsih) di area Taman Kota Kuningan, Jum’at (14/6/2019).



Ratusan ASN mulai membersihkan sampah dari depan Pendopo Kabupaten Kuningan dan berakhir di Taman Kota Kuningan, semuanya terlihat kompak membersihkan sampah yang berserakan di jalan maupun di dalam gorong-gorong dan saluran drainase.

“Kami mengajak kepada seluruh pemilik rumah atau pertokoan, untuk bersama-sama mengikuti kegiatan jumsih,” kata Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Ika Acep Purnama, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ella Dian.

Ia menghimbau kepada para pemilik toko dan pedagang kaki lima di komplek pertokoan Siliwangi selalu menjaga kebersihan sampah yang dihasilkan dari usahanya tersebut.

Di Taman Kota, Ika tak segan-segan memegang slang air dari water canon mobil DLHK dan dibantu mobil Pemadam Kebakaran membersihkan lantai dan patung kuda agar pengunjung merasa nyaman.

“Mari kita menjaga kebersihan Kabupaten Kuningan dan kebersihan di lingkungan masing-masing. Dengan rutin melakukan opsih untuk mewujudkan kuningan bersih,” katanya.   

deha--


Diberdayakan oleh Blogger.