PPK Tegal Timur Gelar Rapat Evaluasi Pemilu 2024 dan Bukber



TEGAL (KN).- PPK Kecamatan Tegal Timur  menyelenggarakan Rapat Evaluasi Pemilu 2024 sekaligus buka puasa bersama bertempat di ayam penyet Surabaya, Kota Tegal (27/3/2024).


Rapat dihadiri Ketua PPK Kecamatan Tegal Timur beserta anggota, seluruh PPS se-Kecamatan Tegal Timur juga dihadiri Ketua Panwascam, Kapolsek Danramil Tegal Timur dan satu anggota Komisioner KPU Kota Tegal terpilih untuk periode 2024 - 2029, Moh. Mansur Syarifudin, yang merupakan satu satunya incumben komisioner KPU periode sebelumya.


Moh. Mansur Syarifudin, menyampaikan terima kasih kepada seluruh badan ad hoc (PPK dan PPS) yang telah sukses menyelenggarakan Pemilu 2024 tanpa adanya pungutan suara ulang.


Ia  berharap dalam menghadapi pilkada untuk lebih siap sambil menunggu regulasi dan juknis dari KPU Provinsi Jateng maupun KPU RI tentang pembentukan badan adhoc pilkada 2024 dan tahapan tahapannya.


"Kalau sesuai catatan tahapan rekrutmen PPK baru bisa kita laksanakan tanggal 17 April 2024 dan ini baru prosesnya serta pelantikan di awal Mei 2024 dan untuk PPS di bulan berikutnya," katanya.


Di tempat yang sama,  Kapolsek Tegal Timur, Kompol Suratman, mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPK dan PPS se-Kecamatan Tegal Timur.


"Saa selaku aparat keamanan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang terlibat dalam pelaksanaan pemilu kemarin, Alhamdulillah Tegal Timur aman lancar dan kondusif tanpa halangan suatu apa pun," kata Kompol Suratman.


Lebih lanjut dikatakan, untuk tahapan pilkada berbeda dengan pemilu, eskalasinya dan juga tantangannya rekan-rekan pasti akan mengalaminya.


"Kita kawal bareng-bareng juga dengan Pak Danramil," imbuhnya.


Sedangkan Danramil Tegal Timur, Kapten inf. Jamaludin Abbas, menyampaikan ucapan selamat kepada penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Tegal Timur.


"Selamat dan Alhamdulillah kepada penyelenggara pemilu di mulai kegiatan pendaftaran sampai selesainya pemilu ini berakhir dalam kondisi damai, aman itu berkat sinergitas kita bersama TNI senantiasa siap bekerja sama atas nama negara," katanya.


Acara ditutup Ketua PPK Kecamatan Tegal Timur, Toni Setiawan, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPS se-Kecamatan Tegal Timur, Kapolsek, Danramil beserta jajarannya yang telah bahu membahu dan menyukseskan Pemilu 2024.


Pewarta : Yuhyi Nupus
Editor : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.