Desa Karangkamulyan Raih Predikat Kepatuhan Pelaporan dan Pembayaran Pajak Terbaik se-Wilayah Jabar III



KUNINGAN (KN),- Desa Karangkamulyan, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, meraih predikat sebagai Desa/Instansi Pemerintah Desa Dengan Kepatuhan Pelaporan dan Pembayaran Pajak Terbaik se-Wilayah Jabar III (Wilayah III Cirebon), Selasa (5/3/2024).




"Penghagaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II, Bapak Harry Gumelar, ketika saya menghadiri acara Tax Gath 2024 di Hotel Aston Cirebon," kata Kepala Desa Karangkamulyan, Yayat Supriyatna, melalui telepon seluler kepada kamangkaranews.com.


Masih kata Yayat, acara digelar mulai pukul 08:00 hingga 13:30 WIB tersebut, penghargaan diberikan kepada perwakilan dari tiap kabupaten yaitu KPP Kuningan/Majalengka, KPP Indramayu, KPP Cirebon dan KPP Cirebon II.


"Untuk Kabupaten Kuningan yang terdiri dari 361 desa diraih Desa Karangkamulyan," sebut Yayat.


Lebih lanjut dikatakan, Desa Karangkamulyan patuh dalam pelaporan dan pembayaran yang selalu tepat, sehingga menjadi pelopor desa yang patuh dalam pelaporan dan pembayaran pajak terbaik.


Menurutnya, ini merupakan suatu ketaatan dalam bernegara dan menjalankan tugas negara, sebagai pemerintah terendah di negeri ini.


"Kita wajib untuk memberikan yang terbaik untuk negeri tercinta ini, salah satunya tepat dan patuh dalam pembayaran dan pelaporan pajak negara," katanya.


Dengan diraihnya penghargaan itu, ia mendapat ucapan selamat dari beberapa camat, khususnya Camat Ciawigebang serta jajaran kantor kecamatan, termasuk dari Kadis PMD dan para kades yang ia terima melalui whatsappnya.


"Semoga desa-desa lainnya pun bisa mendapatkan penghargaan atas prestasi di desanya," harapnya.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.