KPU Kuningan Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024, Keluarga PPS Meninggal Terima Asuransi Rp42 juta

i

KUNINGAN (KN)- Pj Bupati Kuningan, Iip Hidajat, Kamis (29/2/2024) mengatakan, Pemda Kuningan mendukung kinerja penyelenggara Pemilu 2024, diantaranya menyediakan BPJS Ketenagakerjaan dan hari ini telah diserahkan asuransi kepada keluarga dua orang PPS yang meninggal dunia dan satu dari Panwaslu yang dioperasi akibat kecelakaan.


"Kepada keluarga PPS yang meninggal dunia diberikan asuransi Rp42.000.000 per orang, sedangkan yang dirawat masih dihitung BPJS," sebutnya usai menghadiri pembukaan Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Kabupaten Kuningan di salah satu hotel di kawasan Sangkanurip, mulai 29 Februari hingga 3 Maret 2024.


Dikatakan, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi yang bahagia dan partisipasi tetap terjaga jangan ada pertengkaran tapi setiap persoalan diselesaikan secara baik-baik.


"Kita mempersiapkan Pemilukada November 2024 dan dharapkan aman, tentram, kondusif," katanya.


Sementara itu, Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, menyebutkan, setiap hari mengsiagakan 100 personel dari Polres dan Polsek untuk mengamankan Rapat Plenk Rekapitulasi Pemilu 2024 Kabupaten Kuningan.


"Setiap perwakilan dari parpol diharapkan tertib dan masyarakat menjaga kondusifitas, jika pun ada aspirasi yang ingin disampaikan jangan mengganggu rapat ini," katanya.


Terkait informasi adanya demo dari parpol tertentu, ia mengatakan, jangan disampaikan pada saat rapat pleno ini, silakan beraudensi setelah rapat pleno karena harus berjalan tertib, aman dan lancar.


Data yang dihimpun dari KPU Kuningan, rencana pembacaan  29 Februari 2024, yaitu  Kecamatan Cilebak, Cibeureum, Ciawigebang, Cigandamekar, Ciniru, Cipicung, Cigugur, Cidahu dan Cibingbin.


1 Maret 2024, Kecamatan Cilimus, Cimahi, Ciwaru, Darma, Garawangi, Hantara, Jalaksana, Japara dan Kadugede.


2 Maret 2024, Kecamatan Kalimanggis, Karangkancana, Kramatmulya, Kuningan, Lebakwangi, Luragung, Maleber, Mandirancan, Nusaherang dan Pancalang.


3 Maret 2024, Kecamatan Pasawahan, Selajambe, Sindangagung dan Subang.


Rapat pleno dipimpin Ketua KPU dan dihadiri seluruh komisioner, perwakilan partai politik, saksi, Bawaslu, PPK dan Panwascam, pada hari pertama dibahas tata tertib dan jadwal pembacaan rekapitulasi hasil penghitungan suara.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.