2024 Uniku Go Internasional, Rektor akan ke Australia Kerja Sama dengan Tiga Universitas Terkenal

Foto : Humas Uniku.


KUNINGAN (KN),- Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Jawa Barat,  Dikdik Harijadi, mengatakan, dalam waktu dekat ini akan ke Australia untuk mengadakan kerja sama dengan tiga perguruan tinggi yang terkenal, yaitu University of Melbourne, University of Sydney dan University of Canberra.


"Program ini sedang direncanakan, sedangkan waktunya belum ditetapkan dan yang pasti kami akan ke sana (Australia)," kata Dikdik saat Media Gathering dengan para awak media di salah satu rumah makan di kawasan Gandasoli, Kecamatan Kramatmulya, Kamis (22/2/2024).


Dijelaskan, tujuan kerja sama itu untuk lebih meningkatkan mutu pendidikan sehingga bisa go internasional karena Uniku sedang fokus mengembangkan SDM dan meningkatkan kualifikasi tenaga pengajar. 


"Kendati Uniku baru berusia 20 tahun namun kami berharap pada 2025 akan ada 70 atau 80 dosen yang berkualifikasi doktor dan hal itu bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan saya sebagai rektor untuk periode yang kedua," katanya.


Tentang sinergitas yang sudah terjalin dengan media massa, ia mengakui bahwa eksistensi dan prestasi yang diraih oleh mahasiswa maupun dosen dapat diketahui publik karena diekpose di media massa.


"Kami yakin keberhasilan Uniku, baik prestasi akademik maupun non akademik serta program-programnya dapat tersampaikan informasinya kepada masyarakat karena dipublikasikan oleh media massa, cetak, online dan elektronik," katanya.


Ia menyebutkan, pada 2023 terdapat 136 mahasiswa menerima penghargaan atas prestasi yang diraih pada 2023 dalam acara ‘Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi’ beberapa waktu yang lalu di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku, Sabtu (23/12) malam.


"Prestasi itu mulai kategori tingkat kabupaten atau tingkat kota berjumlah 34, kategori provinsi 15, tingkat nasional 72 dan internasional 15 kategori," sebutnya.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Media Gathering yang juga Wakil Rektor IV, Haris Budiman, mengatakan, media gathering untuk lebih mempererat hubungan antara Uniku dengan awak media.


“Kami percaya Uniku bisa lebih besar, terkenal dan dikenal masyarakat karena kontribusi yang luar biasa dari teman-teman media yang hadir pada hari ini,” katanya.


Ia berharap pertemuan antara Uniku dengan awak media akan selalu sinergis dan harmonis dalam menyampaikan informasi pemberitaan tentang Uniku kepada publik.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Uri Syam, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jurnalis.


“Saya sangat berterima kasih kepada jurnalis Kuningan yang hadir di sini, atas kesediaan anda semua untuk bekerja sama dengan Uniku dalam rangka memperkuat Uniku, terutama sebagai penyambung lidah antara Uniku dengan masyarakat,” ungkapnya.


Sementara itu, perwakilan dari PWI Kuningan, Iyan Irwandi, menyebutkan, ia mencatat beberapa point yang perlu disampaikan dalam Media Gathering hari ini.


Pertama, Uniku diminta memerankan fungsi kritis dalam berbagai persoalan di masyarakat dan pemerintahan. Kedua,  dekatkan wartawan dengan dosen dan dekan supaya terjalin komunikasi yang bagus terutama ketika dimintai tanggapan untuk keperluan berita dalam menyikapi persoalan.


"Ketiga, Media Gathering, jangan hanya dilaksanakan secara serius tapi sekali-sekali di tempat terbuka dan keempat usulan terakhir, membuka Prodi PJKR karena sampai saat ini belum ada di Uniku padahal peminat menjadi guru olahraga sangat banyak," katanya.


Terpantau, beberapa rekan jurnalis pun menyampaikan usulan dan direspon oleh Rektor Uniku, Dikdik Harijadi, Wakil Rektor IV, Haris Budiman serta Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Uri Syam.


Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.