Uniku Gelar Seminar Nasional dan Teken MoU dengan PT. Puspita Cipta Group



KUNINGAN,- Universitas Kuningan (Uniku) menggelar seminar nasional dan menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) dengan PT. Puspa Cipta Group di Gedung Student Center, Iman Hidayat Kampus I Uniku.


Dilansir dari Humas Uniku, Kamis (25/5/2023), menyebutkan, seminar nasional bertema “Pentingnya Berdamai Dengan Diri Dalam Membuka Peluang Usaha atau Karir” diikuti ratusan mahasiswa/i Universitas Kuningan (Uniku), siswa/i SLTA dan umum.

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku, Ikhwan Mudzaki, mengatakan, kegiatan ini salah satu agenda program kerja tahunan Himpunan Mahasiswa Manajemen.

“Tujuan dari seminar ini untuk membangkitkan jiwa muda-mudi  generasi penerus bangsa, bukan hanya untuk mencari pekerjaan melainkan bisa membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Sementara itu, Dekan FEB, Lili Karmela, menuturkan, kegiatan seminar nasional ini penting dan menarik dan diharapkan pesertanya dapat memperoleh ilmu dari kegiatan ini.

“Mungkin ke depan, teman-teman mahasiswa benar-benar bisa mengambil kesempatan, bagaimana mendapatkan pekerjaan ataupun membuka peluang usaha,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, saat membuka acara itu mengatakan, semuanya harus bisa mengaktualisasikan diri, harus terus bisa berkembang dengan mengikuti perkembangan zaman.

Sedangkan, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengakui tema kegiatan seminar nasional ini sangat menarik.

“Kegiatan seminar ini dengan narasumber yang hebat dan yang nantinya akan memaparkan materinya, bisa bermanfaat untuk diri kita dan bisa lebih mempersiapkan mental dan spiritual karena dari kita sendiri yang akan mempersiapkan masa depan nanti," katanya. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.