Yanuar Prihatin : Pasar Murah Ramadan 2023 Sudah Ada Sejak 2013



KUNINGAN (KN),- Anggota DPR RI Fraksi PKB dari Dapil Jabar 10 (Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran) Yanuar Prihatin, mengatakan, Pasar Murah Ramadan 2023, sudah dilakukan sejak 2013.


Hal itu dijelaskan wakil rakyat yang dikenal low profile dan familiar, saat berbincang-bincang santai, usai shalat tarawih berjamaah di Graha Ahmad Bagdja, Desa Pajawan Kidul, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan, Sabtu (15/4/2023) malam.

"Pasar Murah Ramadan sudah ada  sejak 2013, hanya saja waktu dulu tidak dipublikasikan di media, berbeda dengan sekarang karena ketika kita ditanya harus dijawab. Itu program rutin tahunan menjelang Ramadan," kata Yanuar.

Sederhana saja, niatnya membantu warga masyarakat agar bisa membeli sembako yang harganya lebih murah dibandingkan harga pasar, apalagi saat ini di tiap daerah harga komoditi sedang naik.

"Alhamdulillah respon warga masyarakat sangat bagus karena bisa terbantu namun mohon maaf Pasar Murah Ramadan 2023 belum bisa dilakukan di semua desa tapi baru di 33 desa di Kabupaten Kuningan," sebutnya.

Menyikapi pertanyaan warga kenapa hanya di 33 desa, tidak di semua desa sehingga bisa kebagian sembako harga murah, Yanuar berharap, mudah-mudahan ke depan bisa dilakukan.

"Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak dan ada rejekinya, kan prinsipnya kita cari suporting agar dapat yang murah tapi bukan murahan," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya di kamangkaranews.com, edisi Selasa (11/4), Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) menggelar Pasar Murah Ramadan 2023 di 33 desa di Kabupaten Kuningan, dilaksanakan 10-15 April 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan atas dukungan Ketua Umum PKB, Gus Muhaimin Iskandar, sebanyak 10 ribu paket sembako terdiri dari beras 2 kg, minyak goreng 1 liter dan gula pasir 1 kg dijual kepada masyarakat Rp30.000. Sedangkan di pasar umum Rp50.000.

Lokasi Pasar Murah Ramadan 2023 di 33 desa tersebut, terdiri dari Desa Mekarwangi, Pajawankidul. Pagundan, Cipakem, Cinagara, Manggari, Lebakwangi dan Cipetir, Kecamatan Lebakwangi.

Kemudian, Desa Sukaraja, Kapandayan, Cihaur, Karangkamulyan, Ciputat dan Padarama, Kecamatan Ciawigebang. Desa Mekarsari, Kutaraja, Giriwaringin dan Padamulya, Kecamatan Maleber.

Desa Cipancur dan Kalimanggis, Kecamatan Kalimanggis. Desa Wilanagara dan Sindangsari, Kecamatan Luragung. Desa Purwasari dan Cirukem Kecamatan Garawangi. Kelurahan Citangtu dan Desa Ancaran, Kecamatan Kuningan.

Desa Sindangbarang, Kecamatan Jalaksana. Cikeusal, Kecamatan Cimahi. Pancalang, Kecamatan Pancalang. Dukuhdalem, Kecamatan Japara. Kaduagung, Kecamatan Karangkancana. Cibingbin, Kecamatan Cibingbin. 

Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.