Anies Rasyid Baswedan Munggahan di Kuningan



KUNINGAN,- Anies Rasyid Baswedan direncanakan akan melaksanakan munggahan di Kabupaten Kuningan, Minggu (12/3/2023).


"Munggahan merupakan salah satu momen yang begitu hangat dan dekat bersama keluarga serta handai tolan. Momen ini menjadi adat istiadat yang sangat baik dan memiliki makna yang sangat dalam," kata Ketua OC/Panitia, Ageng Sutrisno, Jumat (10/3/2023) sore.

Selain sebagai bentuk silaturahmi, adab terhadap orang tua dan tanah kelahiran, imbuh Ageng, munggahan diartikan persiapan lahir dan batin menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Oleh karena itu, momentum ini penting sebagai salah satu titik awal bertepatan dengan pulangnya Pak Anies ke Kuningan untuk bertemu dengan keluarga juga dalam upaya merajut harapan bersama para tokoh masyarakat, alim ulama serta masyarakat Kuningan," katanya.

Dengan kata lain, Anies pulang kampung melaksanakan munggahan juga akan bersilaturahmi bersama para ulama, tokoh masyarakat dan warga Kabupaten Kuningan. Semoga kehadiran Anies memberikan semangat dan inspirasi bagi semua. 

"Mari doakan bersama semoga agenda yang kita siapkan berjalan dengan lancar. Seluruh rangkaian yang kami susun juga semoga bisa mengakomodir keinginan masyarakat secara umum. Mohon doa dan dukungan dari semuanya," harapnya.

Sementara itu, Ketua SC/Pengarah Munggahan Silaturahmi Sadulur Kuningan), Tatang Chaidar, berharap acara munggahan bersama Anies Rasyid Baswedan dapat menjadi momentum semakin eratnya hubungan dengan warga Kuningan.

"Sebagaimana kita tahu, beliau adalah tokoh bangsa yang lahir di Kota Kuda Kuningan. Kita patut bangga, Kuningan memiliki tokoh intelektual muda seperti beliau, penuh inspirasi, teladan untuk kita semua," katanya.

Adapun agenda Munggahan Bersama Anies Rasyid Baswedan, diantaranya, Minggu pukul 07.30 WIB, acara Silaturahmi Relawan Kuningan di Desa Purwasari Garawangi Kuningan di kediaman tokoh masyarakat, Atang Sugiono. 

Kedatangan Anies disambut shalawatan bersama Komunitas Srikandi Kuningan dan tausiyah oleh Dodo Murthado Hakasan, Pimpinan Ponpes Riyadlul Huda Winduhaji Kuningan. Kemudian Sharing Inspirasi dari Anies Rasyid Baswedan.

Agenda berikutnya, Minggu pukul 09.30 WIB, Silaturahmi Tokoh Ulama dan Tokoh Masyarakat di Pondok Pesantren Husnul Khotimah, Jalaksana.

Disini pun, kedatangan Anies disambut alunan Genjring/Marwis Santri Husnul Khatimah. Acara dilanjut sambutan tuan rumah, Ketua Ponpes Husnul Khotimah, Achidin Noor. Sambutan tokoh/ulama yaitu Ketua MUI, Dodo Syahid dan Sharing Inspirasi dari Anies Rasyid Baswedan.
 
Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.