Dua Hari MBBSA Uniku Gelar Diklat di OW Sidomba




KUNINGAN,- Unit Kegiatan Mahasiswa Marching Band Bahana Sang Adipati Universitas Kuningan (UKM MB BSA Uniku) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) bagi anggota baru di Objek Wisata Sidomba, Kecamatan Jalaksana, Kabupaten Kuningan.

Acara yang digagas oleh pengurus UKM MB BSA Uniku tersebut, dibuka dan dilepas oleh Pembina UKM MB BSA, Asep Supriadi, di Lapangan Olahraga belakang Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I, Sabtu (10/12/2022).

Ketua UKM MB BSA Uniku, Restu Azhar, menyebutkan, kegiatan diklat ini akan berlangsung selama dua hari.

“Tadi pagi, para peserta dilepas dan dibuka terlebih dahulu oleh pembina kami di Lapangan Olahraga belakang Gedung SC. Kemudian, kami berangkat menuju OW Sidomba Jalaksana Kuningan,” kata Restu, sebagaimana dilansir dari Humas Uniku.

Menurutnya, setibanya di lokasi, para peserta mendirikan tenda sebagai tempat peristirahatan nanti malam dilanjutkan dengan materi yang pertama oleh Pembina UKM MB BSA terkait kepemimpinan dan manajemen organisasi.

“Kemudian, dilanjutkan materi kedua terkait ke marching band yang disampaikan oleh Pelatih MB BSA, Ahmad Sanusi sampai dengan waktu istirahat sholat makan,” katanya.

Kegiatan itu bertujuan sebagai sarana untuk pendidikan dan pelatihan bagi anggota baru terkait marching band sekaligus saling mengenal satu sama lain dan meningkatkan kekompakan dalam jalinan kekeluargaan. 

“Insya Allah, MB BSA solid kompak dan maju bersama untuk kebaikan MB BSA Uniku,” terangnya.

Restu berharap, semoga cuacanya mendukung kegiatan itu dan diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan hingga selesai.

“Semoga, kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Tetap kompak dan solid MB BSA Uniku,” pungkasnya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.