107 Prestasi Diraih Mahasiswa Uniku




KUNINGAN,- Pada 2022 sebanyak 107 prestasi berhasil diraih mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku). Sedangkan 2021 tercatat 69 prestasi.

Hal itu terungkap dalam acara Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi yang digelar secara Hybrid (daring dan luring), di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku, Sabtu (10/12/2022) malam.

"Acara Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi ini diselenggarakan khusus oleh Uniku untuk memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang berprestasi," kata Wakil Rektor III, Novi Satria Pradja, seperti dilansir dari Humas Uniku.

Disebutkan, pada 2021, prestasi tingkat kabupaten, provinsi, nasional dan internasional berjumlah 69, sedangkan 2022 meningkat sangat signifikan  berdasarkan perhitungan dari tim kemahasiswaan, prestasi yang diraih Uniku ada 107.

Adapun rincian prestasi tersebut, tingkat kabupaten 23, provinsi 12, nasional terrmasuk program-program MBKM 67 dan intenasional 5 prestasi.

“Hal ini didapatkan atas bimbingan bapak ibu semua, terutama dari Belmawa dan Kemenpora yang sudah memberikan motivasinya kepada mahasiswa kita di Universitas Kuningan,” katanya.

Menurutnya, saat ada acara KMMI di Surabaya, ternyata Universitas Kuningan sudah dikenal secara nasional.

“Oleh karena itu, kita harus bisa pertahankan, dari BEM dan HIMA untuk di tahun 2023, mudah-mudahan kita terus dapat meningkatkan prestasi tersebut, baik itu di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, menjadi suatu kebanggaan Uniku pada 2022 capaian prestasi mahasiswa/i Uniku meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tentu ini semua adalah hasil kerja keras dari seluruh komponen yang ada di Universitas Kuningan dan juga tidak lepas dari kerja keras rekan-rekan tim Task Force yang luar biasa dan bimbingan arahan teman-teman Belmawa yang senantiasa mengarahkan mahasiswa/i Uniku,” katanya.

Dikdik berpesan kepada para mahasiswa/i, jadikan ajang ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa/i bisa berprestasi dan bisa memberikan sesuatu yang membanggakan baik untuk diri sendiri maupun almamater.

“Kita akan evaluasi, mudah-mudahan di tahun yang akan datang kegiatan ini akan jauh lebih meriah,” ujarnya.

Sedangkan, perwakilan Belmawa Dikti, Wachyu Hari Haji, memberikan sambutan sekaligus membuka acara Malam Anugerah Mahasiswa Berprestasi Uniku 2022.

“Sering banget yang nanya Uniku itu PTN atau PTS, jadi mereka nggak percaya bahwa Uniku itu PTS, kemudian kok prestasinya sebanyak ini. Uniku sudah mulai banyak dikenal sebagai kampus prestasi, saya berpesan kepada mahasiswa, jangan hanya berprestasi di level Uniku. Sekarang mulai kenalkan Uniku ke dunia Intenasional,” ucapnya.

Acara ini dihadiri perwakilan Belmawa Dikti, Kemenpora, pengurus Yayasan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) dan Rektor Uniku beserta jajaran.

Kemudian, Direktur Sekolah Pascasarjana, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi (Prodi) dan Sekertaris Prodi, Kepala Tata Usaha, Dosen dan para mahasiswa/I berprestasi tahun 2022.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.
Diberdayakan oleh Blogger.