Bisma Sanjaya, Atlet Renang Meraih Juara 1 Atletik 1500 M




KUNINGAN (KN),- Ada yang menarik pada saat Kejuaraan Atletik Bupati Cup Sapta Lomba Beregu Tingkat Pelajar se-Kabupaten Kuningan yang diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Kuningan di Stadion Mashud Wisnusaputra, Rabu (21/12/2022).

Betapa tidak, karena yang  berhasil meraih Juara 1 Lari 1500 meter untuk tingkat SMA/Sederajat yaitu pelajar yang hobinya renang, bahkan pernah beberapa kali berhasil menjadi Juara 1 Cabang Olahraga Renang.

Ia adalah Bisma Sanjaya, siswa kelas XII SMAN 1 Kuningan, putra ketiga dari empat bersaudara pasangan Tatang Hidayat dan Lina Maryana beralamat di Jalan Ramajaksa 48 Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan.

"Sebenarnya hobi saya adalah Olahraga Renang sejak masih duduk di SMPN 7 Kuningan," kata Bisma kepada jurnalis kamangkaranews.com, Sabtu (24/12/2022).

Disebutkan, ia pernah meraih Juara 1 Kejuaraan Renang Bupati Cup di Grage Sangkan dan kejuaraan open di luar Kuningan, dengan jumlah medali sebanyak 7 medali emas.

"Prestasi yang saya dapatkan karena sering berlatih dan selalu semangat tidak putus asa. Tentunya termasuk dukungan dan doa dari Bapak dan Ibu saya, Bapak dan Ibu Guru di sekolah serta teman-teman," katanya.


Bisma Sanjaya (paling kiri).


Tropy Juara 1 Lari 1500 meter, diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, dalam kegiatan Panen Karya Gebyar Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 1 Kuningan, Kamis (22/12/2022).

Ditanya apakah setelah lulus dari SMAN 1 Kuningan nantinya mau melanjutkan ke sekolah lebih tinggi di bidang olahraga ? Ia mengaku ingin menjadi Polisi mengikuti jejak kakeknya.

Sementara itu, orang tua Bisma, Tatang Hidayat, saat ditanya mengenai prestasi putranya, mengatakan, dirinya tidak menyangka kalau putranya bisa menjadi Juara 1 Lari 1500 meter.

"Setahu saya, Bisma hobinya renang dan beberapa event kejuaraan renang meraih Juara 1," katanya.

Oleh karenanya, sebagai orangtua Bisma, ia bersama isterinya sangat wajar jika merasa bangga terhadap prestasi putranya.

Sebelumnya, Bupati Kuningan, Acep Purnama, ketika membuka kejuaraan tersebut, mengatakan, Kabupaten Kuningan telah menjalankan Program Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Cabang Olahraga Atletik yang berpusat di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Dengan adanya program PPLPD ini dapat menarik minat anak-anak sekolah untuk serius menekuni atletik sehingga regenerasi atletik bisa terus berjalan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kejuaraan, Eva Nurafifah Latief, menyebutkan, Kejuaraan Sapta Lomba Atletik 2022 digelar  tanggal 21 dan 22 Desember.

Tujuannya untuk menjaring calon-calon atlet berbakat yang nantinya menjadi bisa menjadi atlet Kabupaten Kuningan yang bisa mewakili di tingkat provinsi maupun nasional.

Nomor yang dilombakan tingkat SD/ Sederajat (Putra dan Putri) 1. Lari 60 Meter 2. Lari 400 Meter 3. Lari 800 Meter 4. Lempar Turbo 5. Lompat Tinggi 6. Lompat Jauh 7. Lempar Bola Mota.

Kemudian, SMP/Sederajat (Putra dan Putri) 1. Lari 100 Meter 2. Lari 800 Meter 3. Lari 1500 Meter 4. Tolak Peluru 5. Lompat Tinggi 6. Lompat jauh 7. Lempar Lembing.

SMA/Sederajat (Putra dan Putri) 1. Lari 100 Meter 2. Lari 800 Meter 3. Lari 1500 Meter 4. Tolak Peluru.
 
Pewarta : deha.

Diberdayakan oleh Blogger.