MoU PAM Tirta Kamuning dengan LPM Cigugur Tunggu Penetapan Plt Direktur




KUNINGAN,- Rencana penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Naskah Kerja Sama antara PAM Tirta Kamuning dengan LPM Cigugur, Kecamatan Cigugur, tentang pemanfaatan sumber mata air, menunggu penetapan Plt Direktur PAM Tirta Kamuning oleh Bupati Kuningan.

Karena MoU itu biasanya ditandatangani top manajemen yaitu Direktur PAM Tirta Kamuning, sedangkan orang yang dimaksud (Deni Erlanda) meninggal dunia di RS Al Ikhsan Bandung, 23 Oktober 2022.

Kepala Divisi Humas dan Pelayanan PAM Tirta Kamuning, Anto Riyanto, saat dikonfirmasi kamangkaranews.com, Selasa (8/11/2022) mengatakan, selama ini melakukan konsultasi kepada Dewan Pengawas dan Asda Ekonomi Pembangunan Setda Kuningan.

"Selanjutnya, Pak Bupati Kuningan  selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) akan mengangkat Plt Direktur PAM Tirta Kamuning dan penandatanganan MoU bisa dilaksanakan karena draftnya sudah ada di Bagian Hukum Setda," katanya.

Terkait teknis pekerjaan, ia menjelaskan, selalu berkoordinasi secara kolektif kolegial dengan kepala divisi lainnya di internal PAM Tirta Kamuning.

"Begitu pula persoalan teknis dengan pihak LPM Cigugur, Alhamdulillah selama ini lancar dan adanya saling kesepahaman," ujar Anto.

Kepada masyarakat Kabupaten Kuningan, khususnya warga Kelurahan Cigugur yang diwakili LPM, ia berharap bersabar karena penandatanganan MoU tinggal menunggu waktu.

Hingga berita ini dibuat, terdengar kabar bahwa Bupati Kuningan, Acep Purnama, telah menetapkan Ukas Suharfaputra sebagai Plt Direktur PAM Tirta Kamuning.

"Sesuai aturan dan mekanisme Plt dilaksanakan Dewan Pengawas namun untuk penandatanganan MoU masih ada pembahasan tindak lanjut," pungkas Anto saat dikonfirmasi ulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Selasa (20/9/2022) permasalahan pemanfaatan air di Kelurahan Cigugur, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, oleh PAM Tirta Kamuning dengan masyarakat Cigugur telah menemui titik terang dan kesepahaman dari kedua belah pihak. 

Hal ini terlihat dari hasil pertemuan pembahasan di ruang rapat utama lantai dua PAM Tirta Kamuning.

Pertemuan dihadiri Direktur dan Dewan Pengawas PAM Tirta Kamuning, Kepala Divisi Pelayanan dan Humas, Plt Kadiv Umum, Kadiv Litbang serta Kadiv Produksi.

Adapun dari perwakilan masyarakat Cigugur, terdiri dari  Pengurus LPM, Karang Taruna, Mitra Cai dan tokoh masyarakat.

Hadir pula perwakilan Pemda Kuningan yaitu Asda Ekonomi Pembangunan, Bagian Hukum Setda, Camat Cigugur dan Lurah Cigugur.

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.