Pembangunan Sekretariat PWI Kuningan Sudah Dimulai




KUNINGAN,- Pembangunan sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, di atas lahan 244 M2  yang terletak di Jalan Muhammad Yamin, Kedungarum, sudah dimulai.




Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kuningan, Acep Purnama, dihadiri tamu undangan, pengurus dan anggota PWI, Rabu (9/11/2022).

"Kami punya lahan yang dimanfaatkan PWI Kuningan untuk dibangun menjadi sekretariat," kata Bupati Acep, kepada beberapa awak media.

Dijelaskan, sekretariat ini bukan hanya tempat berteduh tetapi sarana untuk beraktivitas, musyawarah dan menganalisa terkait tugas-tugas kewartawanan.

"Mudah-mudahan sekretariat ini dalam waktu singkat sudah selesai dibangun sehingga akan memberikan semangat kepada kita semua," kata Acep.

Menurutnya, tugas wartawan sangat penting dan sekarang media tanpa batas harus berkoridor yang bernilai, obyektif, konstruktif, inovatif dan memberikan sesuatu yang bermanfaat melalui pemberitaan.

"Bukan tidak boleh memberitakan hal-hal yang lain tapi kalau sekiranya akan menimbulkan multi tafsir, syak wasangka (kecurigaan), kenapa tidak sementara diolah dulu," harapnya.

Mengenai target pembangunan, ia berharap, hari ini mulai dibangun mudah-mudahan akhir Desember 2022 sudah selesai.

Sebelumnya, Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, dalam laporannya mengatakan, pembangunan gedung tersebut dilakukan secara swadaya dan peletakan batu pertama pada hari ini diharapkan bisa segera terwujud.

"Ditargetkan pembangunan sekretariat yang dilengkapi berbagai fasilitas yang representatif, seperti wifi berkapasitas 50 mbps dan fasilitas pendukung lainnya, awal Januari 2023 sudah bisa berdiri," kata Nunung.

Ia berharap, sekretariat PWI tidak sekedar menjadi tempat nongkrong namun sarat akan manfaat. Bisa dijadikan sebagai tempat silaturahmi insan pers, bertukar informasi, mengedukasi masyarakat seputar jurnalistik dan sharing program.

Bahkan rencana ke depan, imbuhnya, sekretariat yang mengusung kantor ramah lingkungan itu pun akan membuat cafetaria sebagai wujud kemandirian organisasi.

"Jika cafetaria itu terwujud, setidaknya PWI Kuningan mempunyai uang kas yang bisa dipergunakan untuk keperluan organisasi," katanya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.