Bhabinkamtibmas Polsek Cidahu Bripka Rudianto Bantu Warga Kerja Bakti Pengecoran Mushola




KUNINGAN,- Warga masyarakat Desa Cihideunghilir, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, sudah sepekan ini melakukan kerja bakti membangun mushola.

"Jumlahnya ada 40 orang," sebut Bripka Rudianto dalam keterangan tertulis yang diterima awak media, Minggu (06/11/2022). 

Dikatakan, selain membantu kerja bakti, ia sebagai Bhabinkamtibmas Desa Cihideunghilir, menyampaikan arahan kamtibmas kepada masyarakat, agar tetap semangat dalam setiap kegiatan kerja bakti.

"Karena kegiatan semacam ini guna kepentingan kita bersama di kampung. Selain itu, agar warga juga harus lebih aktif dalam menjaga kamtibmas melalui piket ronda pos keamanan lingkungan yang telah di bentuk," katanya.

Pada momentum itu, Bripka Rudianto juga meminta warga agar tidak terprovokasi dengan isu-isu maupun berita-berita yang bersifat provokasi, SARA serta berita hoaks yang dapat memecahkan persatuan warga kampung.

"Jika ada persoalan ataupun hal-hal yang tidak diinginkan segera lapor kepada pihak keamanan, tidak main hakim sendiri dan jaga selalu kerukunan umat beragama," tuturnya.

Bripka Rudianto mengatakan, kerja bakti akan dilanjutkan kembali apabila material bangunan sudah disiapkan, karena sumber dana pembangunan musholla hanya dari swadaya para jamaah dan bantuan dari dana kampung. (*)

Diberdayakan oleh Blogger.