Bhabinkamtibmas Polsek Kuningan Ingatkan Warga terhadap Tindak Kejahatan C3




KUNINGAN,- Kapolsek Kuningan, Kompol Sunarko, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kuningan Polres Kuningan Polda Jabar, Bripka Suherdi, mengingatkan kepada warga masyarakat terhadap tindak kejahatan C3.

Data yang dihimpun redaksi, C3 singkatan dari pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Hal itu dikatakan saat melaksanakan Pembinaan Penyuluhan (Binluh) secara Door to Door System (DDS) ke SPBU Rest Area dan warga Kelurahan Cigintung, sebagaimana informasi yang diterima dari Humas Polres Kuningan, Selasa (01/11/2022).

Ia mengimbau kepada anggota security yang bertugas agar selalu waspada terhadap kemungkinan terjadinya tindak kejahatan C3.

"Saat ini sedang rawan kejahatan dengan modus pecah kaca. Apabila ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan agar segera menghubungi pihak Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas," katanya.

DDS ke SPBU atau rumah warga masyarakat di desa/kelurahan binaan adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas untuk menjalin tali silaturahmi dan mewujudkan situasi aman serta kondusif.

Ini bagian dari layanan kepada masyarakat. Menurutnya, kehadiran Bhabinkamtibmas turun langsung ke warga binaan, diterima dan disambut baik masyarakat.

"Kami menyampaikan kepada warga masyarakat agar tidak terprovokasi informasi atau berita hoax dan jika ada orang yang melakukan tindakan kejahatan agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian," katanya.

Kegiatan DDS salah satu wujud tanggung jawab Bhabinkamtibmas dalam memberikan semangat untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat di desa/kelurahan binaan

DDS merupakan kebijakan pimpinan kepada Bhabinkamtibmas untuk ditindak lanjuti dan diapresiasikan ke dalam kegiatan Bhabinkamtibmas agar lebih dekat dengan masyarakat.

"DDS adalah langkah dan upaya Polri menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat memberikan pelayanan yang Promoter (Profesional Modern Terpercaya) untuk mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat di desa/kelurahan binaan," tandasnya.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Polres Kuningan.

Diberdayakan oleh Blogger.