Puluhan Siswa se-Wilayah III Cirebon Ikuti YVC Uniku 2022




KUNINGAN (KN),- Puluhan siswa tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Wilayah III Cirebon, mengikuti kegiatan Youth Volunteer Competition (YVC) 2022, yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Suka Relawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Kuningan (Uniku).

Informasi dari Humas Uniku, acara itu bertema “Membangun Jiwa Kepalangmerahan Yang Aktif, Kreatif Serta Bersinergis Dengan Menjunjung Tinggi Prinsip Gerakan Kepalangmerahan Dan Bulan Sabit Merah Internasional” digelar di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I, Jumat (21/10/2022).

Ketua pelaksana YVC 2022, Indra Lesmana, mengatakan, kegiatan ini akan diisi oleh berbagai macam perlombaan dan dilaksanakan selama dua hari, dari 21-22 Okober 2022.

“Tiga tahun lamanya, kegiatan ini vakum dikarenakan oleh Covid-19, tetapi tidak menurunkan antusias dan semangat  dalam mengikuti kompetisi ini. Tepat di tahun ini, kita mengawali lembaran baru kepalangmerahan yang akan lebih baik lagi,” katanya.

Ketua UKM KSR PMI Uniku, Puji Lestari, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta YVC 2022 di Kampus Universitas Kuningan.

“Kegiatan YVC ini merupakan program kerja rutin yang diselenggarakan oleh KSR Uniku dan diadakan setiap satu tahun sekali,” katanya.

Menurutnya, salah satu tujuan kegiatan ini yaitu para peserta dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalaman di bidang kepalangmerahan.

Sementara itu, pembina UKM KSR PMI Uniku, Lilis Lismaya, juga mengucapkan selamat datang kepada peserta YVC 2022.

“Harapan saya selaku pembina KSR Universitas Kuningan, kegiatan YVC ini bisa lebih diperluas lagi. Artinya kita bisa menambah tali silaturahmi dengan sekolah-sekolah lain yang ada di luar Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan YVC 2022, Wakil Ketua PMI Kabupaten Kuningan, Apang Suparman mewakili Ketua PMI, Ika Siti Rahmatika, sekaligus membuka secara resmi YVC 2022.

"Kami mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya YVC Uniku 2022," katanya. (*)
Diberdayakan oleh Blogger.