Posyandu Mawar III Maleber Siap Ikut Lomba Tingkat Jabar




KUNINGAN (KN),- Ketua Posyandu Mawar III Maleber, Wina Pebriyanti, mengatakan, telah siap  dilakukan klarifikasi lapangan Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, pada 2 November 2022 di Gedung LPPL Kuningan.

Hal itu katakan Wina ketika talk show di Radio Kuningan 100,3 FM, bersama Kasi Kelembagaan Masyarakat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Iding Budiman, Sabtu (29/10/2022).

Ia berterima kasih kepada Bupati Kuningan dan seluruh pihak terkait yang telah membantu kegiatan lomba posyandu ini terutama kepada DPMD dan Diskominfo Kabupaten Kuningan.

“Kepada seluruh masyarakat kami mohon dukungannya semoga acara tanggal 2 November 2022 dapat berjalan lancar dan sukses tidak ada kendala apapun, juga kami dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Kuningan,” harapnya.

Sementara itu, Iding Budiman, menyebutkan, berdasarkan hasil Penilaian Administrasi Lomba Posyandu Kabupaten Kuningan, terdapat enam besar yang berhasil memperoleh nilai terbesar juga meraih Posyandu Award dari Provinsi Jawa Barat.

“Untuk mewakili Kabupaten Kuningan dalam Lomba Posyandu Tingkat Jawa Barat,  Posyandu Mawar III sudah siap secara fisik, administrasi dan lingkungan,” ujarnya.

Dijelaskan, Posyandu Mawar III telah menciptakan inovasi yaitu, Siayu Maju (Sistem aplikasi posyandu mandiri) yaitu program DPMD bersama mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan.

Selain itu juga dengan Gempita (Gerakan Pengendalian Tembakau), Katana (Kader tangguh bencana) yang merupakan partisipasi dari BPD dan Damkar serta Germaji (Gerakan masyarakat mengaji).

“Semoga semua inovasi ini bisa menjadi inspirasi dan manfaat untuk desa-desa yang lain, khususnya di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.