Kapolsek Cigugur Silaturahmi Kamtibmas dengan Kelompok Wisata Lempong di Desa Cisantana




KUNINGAN (KN),- Kapolsek Cigugur, AKP Abdul Majid, melaksanakan silaturahmi Kamtibmas dengan kelompok Wisata Lempong di Desa Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jumat (28/10/2022).

"Silaturahmi Kamtibmas ini dari pukul 13.20 - 14.30 Wib di Obyek Wisata Lempong Balong Dusun Palutungan Desa Cisantana Kecamatan Cigugur," kata Kapolsek, AKP Abdul Majid, sebagaimana dilansir dari Humas Polres Kuningan.

Dalam silaturahmi Kamtibmas tersebut, Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kepada kelompok Wisata Lempong Balong, antara lain, partisipasi masyarakat kelompok Lempong Balong dalam menjaga kelestarian alam.

Hal itu, lanjutnya, dapat bekerja sama dalam rangka menjaga Kamtibmas, kelompok Wisata Lempong Balong agar dapat membantu dalam upaya pencegahan Karhutla di sekitar Obyek Wisata Lempong Balong.

"Untuk mengantisipasi bencana alam memasuki musim hujan, kelompok wisata agar dapat memberikan informasi ketika ada kegiatan di obyek wisata yang menghadirkan banyak orang," harap Kapolsek.

Selain memberikan himbauan mengenai Kamtibmas di lingkungan, ia pun mengingatkan agar tetap mentaati protokol kesehatan karena pada saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

"Selama berlangsungnya kegiatan silaturahmi Kamtibmas di Wisata Lempong Balong Dusun Palutungan Desa Cisantana, Alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib," pungkas Kapolsek.

Silaturahmi Kamtibmas dihadiri Ketua Kelompok Wisata Lempong Balong, PS Kanit Binmas Polsek Cigugur, Aiptu Nanang Jaya, Bhabinkamtibmas Desa Cileuleuy, Bripka Didi Sudiana dan anggota kelompok Wisata Lempong Balong.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Polres Kuningan.
Diberdayakan oleh Blogger.