Antisipasi Kerawanan Kamtibmas dan Gantur Lalin, Polsek Cigugur Laksanakan Patroli Rutin

Anggota Polsek Cigugur membantu anak sekolah menyeberang jalan di jalur padat lalu lintas.



KUNINGAN,- Kapolsek Cigugur, AKP Abdul Majid, mengatakan, untuk mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Cigugur, Polres Kuningan, Jawa Barat,  melaksanakan Patroli rutin.

"Patroli rutin meliputi Gantur Lalin di SDN Cigugur, tanjakan Dablu dan pertigaan Sukamulya, pada Sabtu kemarin," kata Kapolsek AKP Abdul Majid, seperti yang dirilis Humas Polres Kuningan, melalui whatsapp, Minggu (30/10/2022).

Dijelaskan, tim dipimpin Bripka Nur Ali Akbar dan Bripka Didi Sudiana, mendatangi warung, rumah dan tempat nongkrong, keramaian masyarakat yang diduga terdapat penjualan maupun pesta miras di wilayah hukum Polsek Cigugur 

Tim Patroli menyisir ruas jalan dan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan, baik roda dua dan roda empat yang diduga membawa miras dan senjata tajam.

Dalam kegiatan itu, Bripka NurAli Akbar beserta tim, mengajak masyarakat ikut berperan aktif dalam mendukung tugas kepolisian dengan cara memberikan informasi mengenai ancaman gangguan kamtibmas dan faktor-faktor yang dapat memicu kerawanan di wilayah Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan.

Tim juga mengajak warga agar tidak sungkan atau takut untuk datang melaporkan setiap kegiatan masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian, kehadiran serta penegakan hukum dari anggota Polsek Cigugur.

"Dalam pelaksanaannya, personil Polsek Cigugur yang melaksanakan patroli mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari warga masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cigugur," pungkasnya.

Pewarta : deha



Diberdayakan oleh Blogger.