Mahasiswa PGSD FKIP Uniku Gelar LC3K Antar Dusun di Desa Maleber




KUNINGAN,- Lomba Cerdas Cermat Calistung dan Keterampilan (LC3K) di Desa Maleber, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, yang diselenggarakan mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku) dapat melatih sikap sportif dan belajar berjiwa besar.

Hal itu dikatakan Dosen Pembimbing Lapangan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Kuningan (DPL PPK Ormawa Hima PGSD FKIP Uniku) Ndaru Mukti Oktaviani, Senin (31/10/2022).

"LC3K dilaksanakan pada Minggu (30/10)," katanya.

Menurutnya, perlombaan ini bukanlah sekedar ajang hiburan semata, melainkan ada pesan di dalamnya yaitu dalam menginginkan sesuatu perlu berusaha terlebih dahulu dan tidak boleh pantang menyerah.

"Belajar berjiwa besar untuk menerima apapun hasil yang kita usahakan dan yang tidak kalah penting adalah menjalin silaturahmi antar warga Desa Maleber,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama Pemdes Maleber yang telah memfasilitasi kegiatan LC3K dan seluruh panitia yang telah berusaha mempersiapkan acara ini.

LC3K merupakan acara puncak dari sepuluh pertemuan ke belakang yang telah dilaksanakan oleh tim PPK Ormawa Hima PGSD di setiap pojok literasi,” kata dosen jebolan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Maleber, Ujang Rusmana, yang hadir untuk membuka secara resmi kegiatan LC3K antar dusun di desanya, mengatakan, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses.

“Semoga, kegiatan LC3K ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” harapnya.

Lomba dihadiri kader PKK Desa Maleber, enam Kepala Dusun (Kadus) se-Desa Maleber, Karang Taruna Desa Maleber, peserta lomba, anak-anak dan ibu-ibu di Desa Maleber.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.
Diberdayakan oleh Blogger.