Dies Natalis ke-27 Prodi Manajemen Uniku, Target Tahun Depan 50 Persen Dosen Doktor





KUNINGAN (KN),- Ketua Prodi Manajemen Universitas Kuningan (Uniku), Rina Masruroh, mengatakan, salah satu target Prodi Manajemen di tahun depan yaitu 50 persen dosen sudah bergelar Doktor.

"Itu menjadi prasyarat utama untuk mencapai tingkat akreditasi," katanya dalam Dies Natalis ke-27 Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uniku, di Gedung Student Center (SC) Iman Hidayat Kampus I Uniku, Kamis (20/10/2022).

Kemudian dosen dengan sertifikasi profesi sesuai dengan bidang keahliannya, tahun ini sudah tercapai 60 persen.

Disebutkan, jumlah mahasiswa Prodi Manajemen sebanyak 1.812 orang dengan jumlah kelas 45 reguler dan 7 kelas karyawan.

“Diantara mahasiswa tersebut, Alhamdulilah mahasiswa Prodi Manajemen meraih berbagai prestasi akademik dan non akademik, baik itu tingkat provinsi dan nasional," katanya.

Selain itu, mahasiswa/i UBC menjadi duta inspirasi, meraih prestasi di bidang kewirausahaan di Kementerian Koperasi UKM.

Sementara itu, Dekan FEB Uniku, Lili Karmela Fitriani, berharap, bertambahnya usia Prodi Manajemen semakin maju, tumbuh dan mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing baik di tingkat regional, nasional dan internasional.

“27 tahun adalah waktu yang dewasa, seperti yang disampaikan Kaprodi, berbagai prestasi sudah diperoleh oleh mahasiswa/i prodi manajemen,” ujarnya.

Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengucapkan selamat Dies Natalis ke-27 Prodi Manajemen, berharap bertambahnya usia semakin sukses dan maju.

“Semoga dengan bertambahnya usia ini semakin sukses serta semakin maju dan tentunya bisa memberikan kontribusi yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dalam momentum Dies Natalis ada dua hal yang harus dilakukan, pertama, bersyukur atas segala capaian.

"Kedua, melakukan evaluasi diri, memperbaiki dan meningkatkan dari apa yang sudah kita lakukan. Oleh karena itu, saya kira diusia yang ke-27 tahun, Prodi Manajemen harus terus berupaya dan harus terus bekerja keras,” katanya.

Acara Dies Natalis yang mengusung tema “Satu Tujuan Menjalin Kebersamaan dalam Keberagaman” diawali dengan upacara penyambutan seni tari dan penampilan dari “Teater Siliwangi”.

Dies Natalis dihadiri Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan dan civitas academica Uniku.

Dalam sambutannya, Kang Ridho, panggilan akrab Wabup Kuningan, mengucapkan selamat Dies Natalis ke-27 Prodi Manajemen FEB.

“Saya pribadi dan mewakili pemerintah daerah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prodi Manajemen," ucapnya.

Ia berharap semoga selalu memiliki semangat dan komitmen yang tinggi untuk mewujudkan pendidikan berkualitas dan mencetak SDM di Kuningan yang terampil.

Sedangkan Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, Muhammad Musyfiq, mengatakan, tak terasa Prodi Manajemen telah menuju puncak usia 27 tahun.

"Tentunya dengan kancah perjalanan ini dihadapi dengan lika-liku yang telah kita lalui," katanya.

Pewarta : deha.
Sumber : Humas Uniku.

Diberdayakan oleh Blogger.