Dandim 0615/Kuningan Mendukung Disnakertrans Atasi Tingginya Angka Pengangguran Terbuka




KUNINGAN (KN),- Dandim 0615/Kuningan, Letkol Infanteri Bambang Kurniawan, mengatakan, Kodim 0615 mendukung upaya mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kuningan.




Hal itu diungkapkan Dandim saat  berkunjung ke Balai Latihan Kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kuningan, Kamis (27/10/2022).

"Kita akan mengoptimalkan peran Babinsa di tiap desa, karena saya yakin mereka pasti tahu kondisi sosial masyarakat di desa-desa, berapa penganggurannya dan sebagainya, " kata Dandim.

Ia yakin angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kuningan akan segera menurun seiring upaya Pemda Kuningan untuk membuka investasi salah satunya berupa munculnya pabrik-pabrik.

"Saya berharap masyarakat bisa memanfaatkan berdirinya pabrik ini untuk bisa mengisi posisi lowongan pekerjaan yang tersedia, tentunya sesuai keterampilan yang dimiliki," katanya.

Sementara itu,  Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan, Elon Carlan, mengatakan, pihaknya sudah menjalin kemitraan dengan Kodim 0615/Kuningan terkait edukasi dan pembinaan kepada masyarakat untuk memiliki keterampilan kerja.

"Kodim 0615/Kuningan punya Babinsa-Babinsa yang saya yakin bisa objektif memberikan penjelasan kepada masyarakat untuk membantu mengatasi tingginya angka pengangguran terbuka di Kabupaten Kuningan," katanya.

Menurutnya, bentuk dukungan dari Kodim 0615/Kuningan ini akan secara cepat, tepat dan akurat bisa mengatasi permasalah tingginya angka pengangguran.

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.