Usia ke-19 Tahun, Uniku Kini Miliki Prodi Teknik Sipil



KUNINGAN (KN),- Seiring Hari Jadi ke-524 Kuningan, Jawa Barat, Universitas Kuningan (Uniku) pada 2022 berusia 19 tahun memiliki program studi (Prodi) baru yaitu Teknik Sipil.

Informasi tersebut diperoleh setelah Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, menerima Surat Keputusan (SK) terkait pembukaan Prodi Teknik Sipil secara langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, M Samsuri.

Penyerahan SK pembukaan Prodi Teknik Sipil bagi Uniku disaksikan Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Uri Syam, berlangsung di Aula Gedung LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Senin (12/9/2022). 

Dikdik mengaku bersyukur keluarnya SK Prodi baru Teknik Sipil. dikarenakan setelah penantian panjang akhirnya hari ini bisa keluar SK-nya dari Kemendikbudristek Dikti RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar dan Banten.

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT setelah penantian panjang akhirnya hari ini bisa keluar SK-nya dari Kemendikbudristek Dikti RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar dan Banten," kata Dikdik didampingi Wakil Rektor III, Haris Budiman.

Menurutnya, Prodi Teknik Sipil ini merupakan Prodi yang ke 19 yang ada di Uniku.

"Kita juga sedang mengajukan dua Prodi lagi yaitu Bisnis Digital dan PPG berbarengan dengan Prodi Teknik Sipil. Namun, Prodi Teknik Sipil yang keluar lebih dahulu. Kita masih menanti dua Prodi lagi yang sedang diajukan dan menunggu hasil keluarnya SK. Semoga tidak lama lagi," ucap Dikdik optimis. 

Disebutkan, bagi masyarakat Kabupaten Kuningan maupun dari luar Kabupaten Kuningan, 20 pendaftar calon mahasiswa Prodi Teknik Sipil, gratis uang pendaftaran dan uang bangunan. 

"Bagi 20 pendaftar pertama ke Prodi Teknik Sipil, kita gratiskan uang pendaftaran dan uang sewa gedung atau bangunan," terang Dikdik. 

Ia berharap, semoga animo calon mahasiswa baru banyak yang mendaftarkan diri ke Prodi Teknik Sipil. 
"Semoga mahasiswanya banyak dan dapat menyusul dengan Prodi-Prodi yang sudah ada di Uniku," harapnya.

Ia optimis, Prodi Teknik Sipil animonya akan lebih banyak lagi dan berharap semoga Prodi Bisnis Digital dan PPG juga cepat keluar SK pembukaan Prodinya.

 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.