Dies Natalis ke-19 Uniku Gelar Malam Puncak Anniversary dan Apresiasi


KUNINGAN,- Universitas Kuningan (Uniku) menggelar kegiatan malam puncak Anniversary dan Apresiasi Dies Natalis ke-19 Uniku di Gedung Student Center Iman Hidayat kampus I Uniku.

Informasi yang diterima dari Humas Uniku, Minggu (12/6/2022) acara itu berlangsung Sabtu (11/6) malam dari pukul 20.00 WIB hingga 22.15 WIB.

Adapun pembawa acara Bias Lintang Dialog (putra Almarhum Aan Sugiantomas Teater Sado), Lilis Lismaya dan Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah HS.

Ketua Panitia Penyelenggara yang juga menjabat sebagai Wakil Rektor III Uniku Haris Budiman, mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini antara lain yaitu untuk mempererat tali silaturahmi keluarga besar civitas akademika Uniku.

"Tak ada tujuan lain selain ingin mempererat tali silaturahmi keluarga besar Uniku. Itu kiranya tujuan dari penyelenggaraan kegiatan yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke-19 Uniku," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung dan ikut mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-19 Uniku.

"Terima kasih atas segala dukungan dan partisipasinya sehingga seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-19 Uniku dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Sekali lagi, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya," katanya. 

Di tempat yang sama, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, 19 tahun ini tentu sebuah proses perjuangan yang cukup panjang bagi Universitas Kuningan hingga bisa berada pada titik sekarang ini.

"Di usia ke-19 tahun ini, Alhamdulillah Uniku mampu menunjukkan eksistensinya yang mana tentu ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh civitas akademika Universitas Kuningan," ujarnya. 

Menurutnya, Uniku banyak mendapatkan kepercayaan dan raihan torehan prestasi di berbagai program yang digulirkan pemerintah melalui Kemendikbudristekdikti, BUMN, Kemenkop RI,  Kemenpora RI dan Pemprov Jabar. 

"Alhamdulillah, di usia yang ke 19 tahun ini Uniku terus diberikan kepercayaan dengan banyak meraih torehan prestasi yang digulirkan oleh pemerintah melalui kementerian. Ini sebuah bukti nyata bahwa Uniku memiliki kualitas dan daya saing," katanya. 

Disebutkan, prestasi tersebut diantaranya Kampus Mengajar (KM) sebanyak 194 mahasiswa dan 47 dosen, 9 mahasiswa FHCI / Magang, Project Independen Bangkit 9, Pertukaran Mahasiswa Merdeka sebanyak 44 orang, PPKM Magang 23 orang, Studi Independen 18 orang dan magang BUMN 4 mahasiswa dan 6 dosen. 

Kemudian, JFLS Provinsi Jabar 1 orang, Duta Kampus Merdeka 2 dosen, Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha 6 kelompok / 15 orang, Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan 3 kelompok / 15 orang per kelompok.

"Mereka terpilih sebagai perguruan tinggi yang memiliki inkubator wirausaha  dan mendapat hibah kewirausahaan dari Kementerian Koperasi dan Kemenpora RI," jelasnya.

Dikdik berharap, semoga kepercayaan dan raihan torehan prestasi yang sudah diraih pada tahun ini, diharapkan ke depannya lebih baik lagi, bisa lebih banyak lagi dan Uniku bisa lebih berkembang dan lebih maju. 

"Semoga, Uniku ke depannya bisa lebih maju dan berkembang lagi. Uniku Jaya Uniku Gemilang," pungkasnya.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku
Diberdayakan oleh Blogger.