Dany Terpilih Aklamasi Ketua AIK Fahutan Unwim Argadika Kabupaten Kuningan




KUNINGAN (KN),- Ketua AIK-Fahutan Unwim Argadika Kabupaten Kuningan (Ikatan Alumni Akademi Ilmu Kehutanan dan Fakultas Kehutanan Universitas Winaya Mukti) Dany Andriawan, mengatakan, organisasi ini bukan hanya berperan aktif dalam pembangunan kehutanan.

Kepada kamangkaranews.com, Jumat (27/5/2022) Dany yang merupakan wartawan media online suarakuningan.com, menjelaskan, ia terpilih secara aklamasi dalam pemilihan di Rumah Makan Woodland, Kamis (26/5).

"Wadah organisasi alumni ini bersifat kekeluargaan dan bukan hanya berkecimpung di bidang kehutanan saja dan akan berperan aktif dalam proses pembangunan nasional maupun daerah," katanya.

Tentunya, lanjut dia, akan terus berpartisipasi menyumbangkan dharma baktinya dengan mengamalkan pengetahuan dan pengalamannya dalam wujud pemikiran, saran-saran, langkah-langkah serta program kegiatan yang nyata.

Dengan dibentuknya Argadika diharapkan menjadi ruang silaturahmi dan kekeluargaan sesama alumni.

"Semoga dengan silaturahmi sebagai ibadah dapat menjadikan luas rejeki dan memanjangkan umur serta mempererat keakraban," kata pengurus Gema Jabar Hejo (GJH) dan Aliansi Masyarakat Peduli Aliran Sungai (AMPAS) itu.

Sejak dibentuk Argadika dan makin banyaknya alumni AIK / Fahutan Unwim yang tersebar di seluruh daerah maka secara bertahap dibentuk kepengurusan daerah tingkat propinsi.

"Begitu pula di kabupaten/kota cukup banyak maka dibentuklah kepengurusan Argadika di masing-masing kabupaten/kota," katanya.

Disebutkan, di Kabupaten Kuningan, data sementara yang masuk mencapai 50 orang alumni, baik yang berasal dari Kuningan maupun yang dari luar kota dan bertugas atau menetap di Kuningan.

Dijelaskan, terbentuknya Argadika Ikatan Alumni Akademi Ilmu Kehutanan (AIK) Provinsi Jawa Barat, pertama kali pada 15 Mei 1997 di Bogor.

Waktu itu nama organisasi Ikatan Keluarga Alumni AIK Bogor Jakarta, berkedudukan di Bogor Jawa Barat, anggota alumni AIK yang berdomisili di Wilayah Bogor dan Jakarta.

Kemudian disusul dengan terbentuknya Ikatan Alumni AIK di Perhutani Unit III Jawa Barat bernama “Kalam”, di Perhutani II Jawa Tengah yaitu “Pakarena“ dan di Perhutani I Jawa Timur “Pakar Mukti“ serta terbentuk juga beberapa LSM di beberapa kota dengan anggota alumni AIK.

Pada pertemuan di Bogor 28 Oktober 2001, pertama kali terbentuk Alumni Akademi Ilmu Kehutanan dan Fakultas Kehutanan Unwim dan 28 Oktober 2008 di Bandung adanya kesepakatan penggabungan antara kedua alumni.

Dengan dasar tekad dan keinginan untuk terus aktif berkiprah dalam kegiatan kehutanan di Indonesia dan akan berupaya untuk memperbaiki hubungan antara alumni dalam wadah organisasi yang formal, terbentuklah Ikatan Keluarga Alumni AIK-Fahutan Unwim berkedudukan di Bandung dengan nama Argadika.

Kemudian pada Silaturahmi Nasional I Argadika 29 Januari 2011, di Bogor ditetapkan dan disahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga organisasi ini. 

Susunan Pengurus Cabang Argadika Kabupaten Kuningan sebagai berikut, Pelindung/Sesepuh : Dedi Supriadi. 
Dewan Pembina :  Dedi Sumirat.
Dewan Penasehat : Badrudin.
Dewan Pakar : Ilham Adhya.
Ketua : Dany Andriawan. 
Sekretaris : Nina Herlina.
Bendahara : Dini Christin.

Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.