Realisasikan Indikator Kinerja Utama, Uniku Tandatangani MoU dengan Tiga Perguruan Tinggi


KUNINGAN (KN),- Untuk merealisasikan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi,  Universitas Kuningan (Uniku) menandatangi kerja sama dengan tiga perguruan tinggi swasta.

"Tiga perguruan tinggi tersebut yaitu Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Komputer Indonesia (Unikom) Bandung dan Universitas Pasundan (Unpas) Bandung," sebut Rektor Uniku, Dikdik Harijadi, Kamis (26/5/2022).

Kepada tiga perguruan tinggi swasta tersebut, ia menyampaikan terima kasih telah berkolaborasi dengan Uniku yang berusia lebih muda yang akan menginjak usia 19 tahun pada tanggal 6 Juni mendatang.

“Saya sampaikan terima kasih atas segala kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Uniku terus berbenah diri, banyak belajar dengan beberapa perguruan tinggi yang sudah berpengalaman dalam meningkatkan tata kelola Universitas,” katanya.

Menurut mantan Wakil Rektor III dua periode itu, Uniku terus berupaya dan berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Tujuannya untuk terus berbenah diri agar Uniku bisa semakin maju dan diharapkan adanya MoU serta MoA dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

Dijelaskan, penandatanganan MoU antara Uniku dan Unisba dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, namun penandatanganan MoA baru berlangsung pada Selasa (24/5) kemarin di Bandung.

Kemudian MoA dengan Unisba yaitu Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).

Sedangkan penandatanganan MoU dan MoA antara Uniku dengan Unikom berlangsung Rabu (25/5) pagi menjelang siang di Gedung Rektorat Unikom.

Selanjutnya, Uniku dengan Unpas pada pukul 13.30 WIB bertempat di Gedung Rektorat Unpas.

"Khusus untuk Unpas, MoU yang sekarang ditandatangani merupakan perpanjangan nota kerja sama dari yang sebelumnya," katanya.

Sementara itu, Rektor Unikom, Eddy Soeryanto Soegoto, mengatakan, mudah-mudahan melalui MoU ini bisa memberikan input-input yang bermanfaat bagi kedua belah pihak. 

“Karena tentu hanya melalui sharing kita dapat mencapai tujuan yang diharapkan,” katanya.

Senada dengan itu, Rektor Unpas, Eddy Jusuf, menuturkan, dengan ditandatanganinya MoU ini, silahkan masing-masing pihak melakukan hilirisasi berbagi sumber informasi dalam upaya merealisasikan 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi.

Pewarta : deha
Diberdayakan oleh Blogger.