Ichsan dan Nabila dari Uniku Raih Prestasi International Vlog Competition


KUNINGAN (KN),- Mahasiswa Universitas Kuningan (Uniku), M. Ichsan dan satunya lagi  mahasiswi bernama Nabila meraih prestasi International Vlog Competition dengan menjadi juara kategori Most Favorite from Judges.   
 
Ajang internasional bertema Initiatives Facing Global Pandemic and Society 5.0 diselenggarakan Forum Manajemen Indonesia Korwil Sumatera Utara, 16 Maret – 22 April 2022.
 
“Alhamdulillah, kami berdua berhasil meraih prestasi tersebut dengan memboyong predikat sebagai Most Favorite from Judges beberapa waktu yang lalu,” kata Ichsan sapaan akrabnya, seperti yang diinformasikan Humas Uniku kepada redaksi, Sabtu (30/4/2022).
 
Disebutkan, ajang itu diikuti sekitar 30 lebih, termasuk tiga perguruan tinggi dari luar negeri untuk kategori Vlog, yaitu Jerman, Universitas Teknologi Malaysia dan University Utara Malaysia.
 
“Kami berdua masuk Juara Favorite, terima kasih atas dukungannya sehingga bisa meraih prestasi internasional untuk kali pertama,” kata mahasiswa dari program studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uniku.     
 
Ia berharap, prestasinya bersama Nabila, dapat memberikan motivasi lagi, khusus bagi dirinya maupun mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi.
 
“Semoga menjadi pelecut semangat, khususnya bagi saya pribadi maupun mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi,” harap mahasiswa yang berasal dari Desa Sindangagung, Kabupaten Kuningan.
 
Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, melalui Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, mengatakan, atas nama pribadi maupun lembaga merasa bangga dan mengapresiasi prestasi yang diraih Ichsan dan Nabila di kancah internasional.  
 
Menurut Novi yang membidangi Kemahasiswaan, Alumni dan Pengembangan Kewirausahaan, prestasi tersebut harus disyukuri karena telah membuktikan mahasiswa dan mahasiswi Uniku memiliki kualitas mampu bersaing di bidang akademik maupun non akademik.     
 
“Ini patut kita syukuri bersama atas raihan prestasi yang ditorehkan oleh Ichsan dan Nabila yang telah mencatatkan namanya di tingkat internasional,” ucapnya.
 
Ia berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berkarya dan berprestasi lagi baik di bidang akademik maupun non akademik.
 
Pada kesempatan itu, ia menyampaikan informasi, Uniku juga sedang menunggu hasil dalam Program MSIB Angkatan II.
 
Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku




Diberdayakan oleh Blogger.