Defitri Nur Erdila, Mahasiswi Berprestasi Uniku 2022


KUNINGAN (KN),- Defitri Nur Erdila, mahasiswi semester 6 dari Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Kuningan (Prodi SI FKOM Uniku) terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi (Mapres) tingkat Universitas Kuningan 2022.
 
Dilansir dari Humas Uniku, Kamis (7/4/2022) sebelumnya dilakukan proses seleksi ketat di ruang rapat gedung Rektorat Kampus I beberapa waktu yang lalu dan hasil rapat pleno dengan keluarnya Surat Keputusan Rektor Universitas Kuningan Nomor 438/UNIKU-KNG/KM/2022.
 
Hasil karya Defitri berjudul ‘Gerakan Kebersihan Kampus Melalui E-BAKULL’ (Electronic Bank Sampah Uniku Peduli Lingkungan) dinobatkan sebagai mahasiswi berprestasi ranking pertama di tingkat Universitas Kuningan.
 
Urutan kedua diraih Rika Ayustina Rahayu dari Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Sedangkan posisi ketiga yaitu Siti Maryam dari Prodi Ilmu Lingkungan Fakultas Kehutanan (Fahutan) Uniku.
 
Wakil Rektor IV, Novi Satria Praja, menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah mempersiapkan kegiatan seleksi Mahasiswa Berprestasi (Mapres) 2022 dari masing-masing fakultas, bisa berjalan dengan baik, lancar dan sukses.
  
Termasuk kepada 9 mahasiswa dan mahasiswi berprestasi yang merupakan wakil dari tiap fakultas yang ada di Uniku atas partisipasi ikut mensukseskan kegiatan Pilmapres 2022.

Seleksi di tingkat universitas 30 Maret kemarin, kemudian hasil rapat pleno memutuskan memilih tiga terbaik. 

Pertama, Defitri Nur Erdila dari Prodi Sistem Informasi (SI) FKOM. Kedua, Rika Ayustina Rahayu dari Akuntansi FEB dan ketiga, Siti Maryam dari Prodi Ilmu Lingkungan Fahutan Uniku.
 
“Saya juga mengucapkan selamat bagi yang terpilih sebagai Mapres Uniku tahun 2022,” katanya.
 
Ia berpesan agar tetap semangat dan tetap fokus dalam belajar dan jangan karena tidak terpilih menjadi mahasiswa berprestasi maka tidak semangat lagi dalam belajar dan beraktivitas di kampus.
 
“Harus tetap bersemangat dalam menjalani aktivitas belajarnya,” imbuh Ketua Uniku Rider Club Indonesia (URCI) itu.
 
Sementara itu, Rektor Uniku, Dikdik Harjadi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi terselenggaranya pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) 2022 tingkat universitas berjalan dengan lancar dan sukses.
 
“Alhamdulillah, Rabu kemarin 9 mahasiswa dan mahasiswi terbaik dari tiap fakultas yang ada di Uniku memaparkan penelitiannya di hadapan dua orang juri yang berkompeten dibidangnya,” kata Dikdik di ruang kerjanya.
 
Tahap berikutnya, wawancara menggunakan bahasa Inggris serta dicek keaktifan dan prestasinya. Hari ini sudah bisa diketahui bersama siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi (Mapres) Uniku tahun 2022 yaitu Defitri Nur Erdila dari Prodi Sistem Infomasi (SI) FKOM Uniku,” katanya.
 
Dikdik berharap, terpilihnya Defitri Nur Erdila, merupakan wakil dari Uniku yang nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Jawa Barat ke L2DIKTI dan diharapkan mampu meraih juara dalam ajang Mapres L2DIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten tahun 2022.
 
“Mohon doa dan dukungannya dari kita semua agar ananda Defitri Nur Erdila ini mampu kembali lolos sebagai Mapres L2DIKTI Wilayah IV Provinsi Jawa Barat dan Banten,” harapnya.

Dikdik yakin dan percaya mahasiswa dan mahasiswi Uniku mampu bersaing dan menunjukkan kualitasnya sehingga membawa hasil yang menggembirakan dan membanggakan.
 
“Itu untuk kita semua demi Uniku Jaya. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh civitas akademika Uniku dan masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya penuh optimis.

Pewarta : deha
Sumber : Humas Uniku 

Diberdayakan oleh Blogger.