Karang Taruna Purwawinangun Baksos Periksa Mata Gratis, Donor Darah dan Bagikan Sembako


KUNINGAN (KN),- Karang Taruna Kelurahan Purwawinangun, Kecamatan Kuningan, Kabupaten Kuningan, mengadakan bakti sosial pemeriksaan mata gratis, donor darah dan membagikan sembako, di aula gedung serbaguna setempat, Selasa (29/3/2022).
 
Ketua Karang Taruna Kelurahan Purwawinangun, Oki Rohmania, kepada kamangkaranews.com, mengatakan, kegiatan baksos ini baru pertama dilakukan sejak kepengurusan karang taruna yang baru hasil reshuffle (perubahan susunan) karena yang sebelumnya sudah kadaluwarsa.
 
“Kepengurusan Karang Taruna Kelurahan Purwawinangun hasil reshuffle baru dua bulan, maka kami ingin berbuat untuk kepentingan masyarakat mengadakan bakti sosial,” kata Oki.
 
Baksos ini, imbuhnya, bekerja sama dengan DPD KNPI Kabupaten Kuningan, UTDC PMI dan Rumah Sakit Juanda.
 
Disebutkan, warga yang donor darah tercatat 35 orang dan pemeriksaan mata gratis 55 orang. Setiap warga yang ikut baksos diberikan bingkisan sembako sebagai tanda ucapan terima kasih.
 
“Nantinya di tiap desa kelurahan, kami ingin ada bank darah agar memudahkan warga masyarakat yang membutuhkan darah,” harapnya. 

Sebelumnya, Lurah Purwawinangun, Eman Sulaeman, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut.
 
“Mudah-mudahan amal ibadah dari bapak-bapak, ibu-ibu mendapatkan balasan dari ALLAH SWT karena mendonorkan darah membantu dan menolong jiwa kepada  sesama,” katanya.
 
Ia pun mengapresiasi DPD KNPI Kabupaten Kuningan, UTDC PMI dan Rumah Sakit Juanda yang bersedia melakukan pemeriksaan mata secara gratis kepada warga masyarakat.


Di tempat yang sama, anggota Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Kuningan, Sri Laelasari, menuturkan, kehadirannya dalam kegiatan baksos tersebut karena sebelum menjadi anggota DPRD dirinya adalah penggiat sosial.
 
Dengan adanya kegiatan baksos yang diselenggarakan Karang Taruna Kelurahan Purwawinangun, ia sangat mendukung sekali karena sebagai wakil rakyat harus bekerja memperjuangkan kepentingan masyarakat.
 
“Saya dipilih oleh masyarakat maka saya harus bekerja untuk kepentingan masyarakat, apalagi kegiatan baksos donor darah ini bertujuan untuk saling menolong kepada sesama yang membutuhkan darah,” katanya.
 
Pantauan kamangkaranews.com, nampak hadir pengurus DPD KNPI Provinsi Jawa Barat didampingi Ketua DPD KNPI Kabupaten Kuningan, Sekmat Kuningan dan tokoh masyarakat.
 
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.