Gema Jabar Hejo Akan Sumbang Ratusan Bibit Pohon Sukseskan Giat PWI Kuningan

Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, didampingi Kades Cisantana, ketika meninjau lokasi rencana penanaman pohon di Sukageuri View, Cisantana Cigugur.  


KUNINGAN (KN),- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke-76 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tahun ini, pengurus beserta anggota PWI Kabupaten Kuningan akan melaksanakan penanaman pohon di obyek wisata Sukageuri View, Cisantana Cigugur, pada 9 Februari 2022.
 
Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Masyarakat (DPD Gema) Jabar Hejo, Kabupaten Kuningan, Daeng Ali.
 
Ia mengapresiasi niat baik dari pengurus beserta anggota PWI Kabupaten Kuningan yang peduli terhadap pelestarian alam dan perlindungan hutan.
 
“Untuk menyukseskan kegiatan penanaman pohon tersebut, Gema Jabar Hejo akan menyumbangkan ratusan batang bibit pohon berupa tanaman hutan konservasi yaitu pohon trembesi,” kata Daeng Ali kepada kamangkaranews.com di salah satu cafĂ©, Sabtu (29/1/2022) malam.
 
Menurutnya, meskipun secara nasional HPN 2022 dan HUT ke-76 PWI diperingati di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, namun di beberapa daerah melaksanakan kegiatan sesuai dengan agendanya masing-masing.
 
Seperti halnya di Kabupaten Kuningan, lanjutnya, upaya yang dilakukan pengurus dan anggota PWI sangat bagus dan layak dicontoh. Apalagi Pemkab Kuningan sedang giat-giatnya menggelorakan upaya pelestarian alam dan rehabilitasi lingkungan hidup.
 
“Ini perlu kita dorong karena sejalan dengan visi organisasi Gema Jabar Hejo yakni Perlindungan Hutan dan Alam,” ujarnya.
 
Bukan hanya itu, ia akan mempersiapkan pengurus Gema Jabar Hejo, apabila pada pelaksanaan kegiatan penanaman pohon diminta bantuannya oleh pengurus PWI Kabupaten Kuningan.
 
Ia pun mendapat informasi, kegiatan itu bekerja sama dengan pengelola obyek wisata, BUMDes dan Pemdes Cisantana, sehingga program konservasi alam di Kabupaten Kuningan diharapkan terintegral.  
 
“Insya Allah, kita sudah persiapkan karena di dalam struktur organisasi Gema Jabar Hejo ada beberapa orang wartawan yang menjadi pengurus,” pungkasnya.
 
Pewarta : deha 
Diberdayakan oleh Blogger.