Soal Kadis Porapar Tidak Respon kepada Wartawan, Ini Penjelasan Wabup


KUNINGAN (KN),- Wakil Bupati Kuningan, M. Ridho Suganda, mengatakan, setiap kepala dinas tidak boleh ada yang menutup-nutupi, bukan hanya Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata saja tapi untuk semuanya.
 
Berita terkait : https://www.kamangkaranews.com/2021/11/tidak-responsif-kepada-wartawan-kadis.html
 
Hal itu dijelaskan Wabup Ridho ketika diminta pendapatnya mengenai sikap Kadis Porapar yang tidak responsif kepada jurnalis atau media pada saat akan diwawancara terkait potensi pariwisata di Bendungan Kuningan, beberapa waktu lalu.
 
“Kepala SKPD harus bisa membuka informasi seluas-luasnya kepada media,” katanya, sebelum memberikan materi Peningkatan Kapasitas SDM Pegawai Badan Kesbangpol di aula setempat, Rabu (1/12/ 2021).
 
Karena tujuan keterbukaan mereka untuk bisa membuka peluang. Kalau pun memang ada kejadian seperti itu, ia berharap bisa disikapi dengan bijak oleh para kepala dinas.
 
Lebih lanjut dikatakan, ini bukan men-judge salah satu kepala dinas tapi berlaku untuk semuanya.
 
“Kita ini katanya sebagai Kabupaten Pariwisata, maka semua orang harus ramah, apalagi unsur pemerintahnya.  Di mana kita bisa memberikan nuansa pariwisata kalau kita tidak ramah kepada masyarakat,” pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, menyarankan kepada jurnalis agar Kadis Porapar dicoba lagi untuk dihubungi.
 
“Mungkin saja pada saat itu yang bersangkutan sedang pusing, waktunya tidak tepat, coba hubungi lagi,” saran Bupati Acep.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.