Peran Media, UNIKU Makin Dipercaya


KUNINGAN (KN),- Media massa dan jurnalis, baik cetak maupun online, berperan dalam meningkatkan eksistensi Universitas Kuningan (UNIKU) sehingga semakin dipercaya masyarakat dan pemerintah sebagai lembaga pendidikan yang berkualitas.
 
“Prestasi yang diraih UNIKU, baik akademik maupun non akademik dapat tertransformasikan informasinya karena peran teman-teman media,” kata Wakil Rektor III UNIKU, Haris Budiman, dalam Media Gathering di RM Saung Ema, Rabu (22/12/2021).
 
Ia mengapresiasi terhadap kontribusi dan dedikasi media partner yang sangat efektif dalam mempublikasikan perkembangan UNIKU dari tahun ke tahun.
 
“Pemberitaan informatif, obyektif dan profesional yang disampaikan teman-teman media sehingga jumlah calon mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya terus meningkat,” katanya.
 
Hal itu bisa dilihat pada tahun ini memecahkan rekor karena mencapai lebih dari 2000 dan yang dinyatakan diterima serta lanjut registrasi ulang, lebih dari 1600 mahasiswa.
 
Senada dengan itu, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK), Uri Syam, menuturkan, ia sangat mengapresiasi peran strategis media terhadap perkembangan UNIKU.
 
“Saya pribadi banyak tahu tentang perkembangan Universitas Kuningan pertama kali dari media, sebelum dari pengelola dan mendorong agar kerja sama yang sudah ada dapat terus terjalin dengan baik,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Kuningan, Nunung Khazanah, berharap ada mahasiswa atau akademisi yang mau menjadi narasumber untuk bersuara di media
 
Akademisi, mahasiswa dan jurnalis punya kesamaan untuk memposisikan sebagai kontrol sosial terhadap pemerintah secara konstruktif dan obyektif.    
 
“Saya sangat salut apabila ada mahasiswa yang bisa menyuarakan aspirasi dan kami berharap ada akademisi yang mau bersuara di media,” katanya.
 
Lebih lanjut dijelaskan, di Kabupaten Kuningan sudah dua kali menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) oleh Dewan Pers.
    
“Insya Allah kami wartawan yang selalu berpegang teguh pada Kode Etik Jurnalistik sesuai aturan dan perundang-undangan,” katanya.
 
Pewarta : deha

Diberdayakan oleh Blogger.