Bawaslu Kuningan Apresiasi Kunjungan Partai Ummat


KUNINGAN (KN),- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mengapresiasi kunjungan DPD Partai Ummat dalam upaya verifikasi faktual menjelang Pemilu 2024.
 
Hal itu dikatakan Komisioner Abdul Jalil Hermawan (Kordiv Pengawasan dan Hubal) dalam siaran persnya melalui WhatsApp, usai menerima kunjungan pengurus DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan di Sekretariat Bawaslu, Selasa (14/12/2021).  
 
“Partai Ummat termasuk partai baru yang akan diverifikasi secara faktual menjelang Pemilu 2024,” katanya didampingi Agus Khobir Permana (Kordiv Hukum dan Datin). 
 
Lebih lanjut dijelaskan, verifikasi faktual akan dilaksanakan pada Maret atau April menyangkut kepengurusan di tingkat kabupaten, domisili kantor hingga kelengkapan kepengurusan tingkat kecamatan.
 
Sementara itu, Ketua DPD Partai Ummat, Maman Wijaya, mengatakan, kunjungan itu bertujuan untuk bersilaturahmi serta menyerahkan surat keputusan dari DPP Partai Ummat terkait kepengurusan DPD Partai Ummat Kabupaten Kuningan.
 
“Kami juga ingin memperkenalkan ke publik bahwa Partai Ummat sudah hadir di Kabupaten Kuningan,” ujar Maman didampingi anggotanya Kholil dan Sukirman.  
 
Menurutnya, Partai Ummat Kabupaten Kuningan telah membentuk kepengurusan di beberapa kecamatan.
 
“Dari 32 kecamatan kami telah ada di 29 kecamatan,” sebut Maman yang merupakan mantan anggota DPRD Kabupaten Kuningan.
 
Pewarta : deha
Sumber : Bawaslu Kabupaten Kuningan. 
Diberdayakan oleh Blogger.