Wakili Kuningan, BPD Cilaja Juara 3 Tingkat Jabar

Gubernur Jabar Ridwan Kamil, menyerahkan penghargaan kepada para Juara Lomba BPD tingkat Jabar di Gedung Sate Bandung.


KUNINGAN,- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilaja Kecamatan Kramatmulya, menorehkan prestasi gemilang mengharumkan Kuningan.
 
BPD Cilaja ini meraih juara 3 se-Provinsi Jawa Barat dalam Lomba BPD Juara tahun 2021 yang digelar oleh Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Provinsi Jawa Barat.
 
Lomba BPD tingkat Jabar ini diikuti sekitar 5.300an peserta yang ada di Jabar. BPD Cilaja masuk dalam 13 besar dari 27 BPD mewakili Kabupaten/Kota se-Jawa Barat. BPD Cilaja berhasil menjadi juara 3.
 
Sedangkan juara 2 dimenangkan oleh BPD Arjasari, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya dan juara 1 diraih oleh BPD Wangisagara, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung.
 
Penganugerahan diberikan langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu (15/12). Hadir Kepala DPMD Jabar serta dari perwakilan Kemendes RI.
 
Ikut mendampingi BPD Cilaja, Ketua PABPDSI Kuningan, Yayat Supriatna, perwakilan Karang Taruna Kecamatan Kramatmulya. Hadir langsung Ketua BPD Cilaja, Juheni, 
beserta anggota Tatang Tarmidzi dan Endi Bo'a.
 
Gubernur Jabar Ridwan Kamil, berpesan agar BPD bisa lebih bersinergi dengan Pemdes. Ia mengapresiasi kegiatan Lomba Jabar Juara tersebut yang juga didukung Pemprov Jabar.
 
"Selamat kepada para BPD Juara yang mengikuti lomba ini. Saya berpesan khususnya kepada kaum millenial untuk dapat memanfaatkan teknologi. Ini juga yang diterapkan oleh BPD," pesan Kang Emil -sapaan akrabnya-.
 
Sementara itu, Ketua BPD Cilaja, Juheni, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kuningan, DPMD Kuningan, Camat Kramatmulya, Kepala Desa serta masyarakat Cilaja juga kepada Ketua PABPDSI Kuningan yang telah mensupport sehingga BPD Cilaja berhasil meraih juara 3 BPD Juara tingkat Jabar.
 
"Terima kasih semuanya, semoga Juara ini menjadi pemecut kepada kita semua untuk sama-sama memajukan desa," kata Juheni.
 
Hal serupa disampaikan Ketua PABPDSI Kuningan Yayat Supriatna,
 menyampaikan selamat kepada BPD Cilaja yang telah meraih juara 3 Lomba BPD Juara tingkat Jabar.
 
"Kami berharap prestasi ini bisa menjadikan kemajuan untuk BPD-BPD di Kabupaten Kuningan. Ini bukti kalau BPD itu eksis dan bekerja keras untuk menjalankan tugas dan fungsinya," ucap Yayat.
 
Usai penyerahan anugerah BPD Juara, acara dilanjutkan diskusi terkait peran penting BPD. Narasumber terdiri dari Kemendes RI, Kemendagri dan Guru Besar IPDN, Fernandes Simangunsong.(*)
 


Diberdayakan oleh Blogger.